Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Tekan Jumlah Angka Laka Lantas di Jalan Raya, Kapolres Lhokseumawe Aktifkan Kembali TAPS

Untuk menekan angka laka lantas dijalan raya, Kapolres Lhokseumawe Henki Ismanto SIK, meresmikan Traffic Announcer Point System (TAPS)

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK
Kapolres Lhokseumawe Henki Ismanto SIK, meresmikan Traffic Announcer Point System (TAPS) alat khusus pengingat suara di lampu lalu lintas. Alat ini berfungsi menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu-lintas secara otomatis, di Simpang Jam, Senin (28/11/2022). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Untuk menekan angka laka lantas dijalan raya, Kapolres Lhokseumawe Henki Ismanto SIK, meresmikan Traffic Announcer Point System (TAPS).

Alat tersebut khusus pengingat suara di lampu lalu lintas. 

Alat ini berfungsi menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu-lintas secara otomatis.

Program revitalisasi edukuasi tertib berlalu lintas di Simpang Jam, Senin (28/11/2022). 

Pada kesempatan itu, Kapolres bersama Kasat Lantas AKP Adek Taufik SIK, juga meninjau dan mengecek langsung kondisi alat tersebut saat difungsikan dan dioperasikan di persimpangan jalan setempat. 

Baca juga: Laksamana Yudo Margono, Anak Petani yang Besar di Kapal Perang

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, mengatakan, pada akhir bulan Agustus lalu jajarannya telah melaksanakan kegiatan Pendidikan masyarakat (Dikmas) Lantas melalui pemasangan spanduk dan baliho imbauan tertib lalu lintas di 98 titik di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.
 
“Namun hasilnya tidak signifikan terkait kesadaran berlalu lintas masyarakat.

Sehingga penggunaan baliho dan spanduk ditempat umum dan terbuka ternyata tidak membawa hasil yang optimal atau jauh dari yang diharapkan sebelumnya, maka kita lakukan dengan cara pesan suara di setiap titik,” kata AKBP Henki Ismanto, Kepada Serambinews.com, Senin (28/11/2022). 

Maka untuk itu, sambung Henki, perlu dilakukan Dikmas lantas lanjutan melalui pesan suara di beberapa titik di Lhokseumawe

Agar masyarakat bisa mendapat pemahaman dan penjelasan terhadap imbauan penting. 

“Agar dapat memiliki kesadaran berlalu lintas guna terwujudnya Kamseltibcarlantas,” sebutnya.

Baca juga: Hari Pertama PIN Polio, Tercapai 14 Ribu Tuntas Divaksin, Target Seluruhnya 90.904 Anak

Disebutkannya, selain itu pihak Polres juga memberi pesan kepada pengguna jalan agar memiliki kesadaran untuk taat aturan berlalu lintas. 

“Hal ini untuk menumbuhkan kesadaran pengguna jalan, mengingat masih tingginya angka kecelakaan dijalan raya, sehinga perlu diingatkan melalui pesan suara seperti saat ini,” ucapnya.
 
AKBP Henki menambahkan, saat ini angka kematian tertinggi di dunia penyebabnya adalah kecelakaan lalu lintas, serangan jantung dan narkoba.

"Jadi saya terpanggil untuk menerapkan metode ini, hari ini sudah terpasang ada dua titik yaitu di simpang Pos Kota dan Simpang Mesjid Baiturrahman,” pungasknya.(*)

Baca juga: Korsel Kalah, Pelatih Ngamuk Sampai Dapat Kartu Merah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved