Breaking News:

Video

VIDEO Ramainya Hari Peukan Lueng Daneun Peusangan Siblah Krueng Bireuen

Sejak belasan tahun lalu, Keude atau pasar tradisional Lueng Daneun yang merupakan pusat pasar Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM BIREUEN – Sejak belasan tahun lalu, Keude atau pasar tradisional Lueng Daneun yang merupakan pusat pasar Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen menjadi salah satu pasar yang ramai di setiap harinya.

Hari peukan atau uroe ganto sebagaimana pasar lainnya di Bireuen.

Hari peukan Keude Lueng Daneun ditetapkan setiap hari Senin, maka sejak pagi hingga sore pasar tradisional tersebut ramai dengan para pedagang maupun warga yang berbelanja berbagai kebutuhan pokok.

Seperti halnya pada Senin (28/11/2022) pasar yang berlokasi 10 Km arah Simpang Empat Gle Kapai, Peusangan Bireuen sejak pagi para pedagang berbagai daerah berdatangan ke pasar tersebut yang menjajakan berbagai barang dagangannya mulai dari kebutuhan dapur sampai pakaian.

Para pedagang menggelar lapak jualan di pinggir jalan, warga dari berbagai desa berdatangan belanja berbagai barang yang dibutuhkan.

Camat Peusangan Siblah Krueng, Azhari SSos mengatakan, setiap hari Keude Lueng Daneun yang merupakan pasar ibukota kecamatan tetap ramai, apalagi setiap Senin yang merupakan hari peukan, pedagang luar ikut meramaikan Keude Leung Daneun yang terus berkembang.(*)

Baca juga: Tentara Somalia Berhasil Bebaskan Hotel dari Militan Al-Shabab, Seorang Warga Inggris Tewas

Baca juga: Agar Ketularan Jago, Rodrygo Goes Sempat Elus Kaki Ronaldo Saat Wawancara

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved