Breaking News:

Berita Pidie

53 Dokter dan 17 Bed di RSU Sigli dan RS Beureuenuen Disiapkan untuk Atlet PORA

Panitia di Pidie terus melakukan pembenahan termasuk persiapan untuk pelayanan kesehatan atlet PORA jika terjadi cidera saat mengikuti even itu.

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi (tengah) saat mengunjungi Rumah Sakit Tgk Chik Ditiro Sigli, Pidie, Rabu (30/11/2022) dalam rangka meninjau kesiapan rumah sakit ini untuk persiapan Pekan Olahraga Aceh (PORA), 10 Desember 2022 mendatang. 

Panitia di Pidie terus melakukan pembenahan termasuk persiapan untuk pelayanan kesehatan atlet PORA jika terjadi cidera saat mengikuti even itu.


SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pekan Olahraga Aceh ( PORA) ke XIV akan berlangsung di Kabupaten Pidie selama dua pekan dibuka pada Sabtu (10/12/2022).

Even olahraga ini akan diikuti 23 kontingen se Aceh, Pidie sebagai tuan rumah kegiatan tingkat Provinsi Aceh ini.

Panitia di Pidie terus melakukan pembenahan termasuk persiapan untuk pelayanan kesehatan atlet PORA jika terjadi cidera saat mengikuti even itu.

Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi bersama Sekda Pidie H Idhami MSi, Ketua Panitia Besar PORA Pidie Drs Samsul Azhar MSi bersama pejabat lainnya meninjau kesiapan dua rumah sakit untuk melayani atlet itu nantinya.

Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi usai melihat ruang bedah urologi dan ortopedi di Rumah Sakit Umum Tgk Chik Ditiro Sigli, Pidie, Rabu (30/11/2022).
Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi usai melihat ruang bedah urologi dan ortopedi di Rumah Sakit Umum Tgk Chik Ditiro Sigli, Pidie, Rabu (30/11/2022). (SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI)

Dari dua rumah sakit plat merah di Pidie RSUD Tgk Chik Ditiro (TCD) Sigli dan RSU Tgk Abdullah Syafii (TAS) Beureuenuen, Pidie dipersiapkan sebanyak 53 dokter, 12 bed (tempat tidur).

Sementara itu, puskemas juga tetap memback up seperti Puskesmas Kembang Tanjung, Mila, Tangse dan Mane untuk pelayanan tersebut.

Ketua PB PORA Pidie, Drs Samsul Azhar MSi menyebutkan, RSUCD mempersiapkan dokter spesialis bedah sebanyak tiga orang, ortopedi satu, anestesi 4 orang dan dokter umum 24 orang.

Sementara itu, ruang rawat inap disediakan adalah 12 bed rinciannya di ruang VIP 6 tempat tidur, ruang kelas I sebanyak 5 bed, dan ruang ICU satu bed khusus untuk menangani kontingen PORA.

Sedangkan di RSU Beureuenuen adalah jumlah dokter bedah sebanyak 3 orang , dokter umum 18 orang, ruang rawat inap lima bed rinciannya di VIP empat dan satu di ruang kelas.

Di sisi lain, Ketua PB PORA mengatakan untuk lokasi pemondokan juga disediakan Posko Kesehatan terdekat yakni di puskemas. "Kita harapkan bantuan semua pihak sehingga kegiatan ini bisa sukses berlangsung di Pidie," katanya.

Sementara itu, rombongan Pj Bupati Pidie saat melakukan kunjungan ke RSUTCD mengunjungi ruang bedah, ruang ICU dan juga Ruang Instalasi Gawat Darurat. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved