Breaking News:

Berita Banda Aceh

Asyik Nongkrong Saat Jam Sekolah, 10 Pelajar Diamankan Satpol PP Banda Aceh

Kata Rizal, para siswa yang diamankan tersebut kemudian dibawa ke Mushola Satpol PP Banda Aceh guna dilakukan pembinaan.

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Nur Nihayati
Dok Satpol PP
Satpol PP dan WH Banda Aceh amankan sejumlah pelajar yang ketahuan bolos saat jam belajar di salah satu warung kopi di Banda Aceh, Rabu (30/11/2022). Dok. Satpol PP Banda Aceh. 

Kata Rizal, para siswa yang diamankan tersebut kemudian dibawa ke Mushola Satpol PP Banda Aceh guna dilakukan pembinaan.

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketahuan sedang nongkrong sembari merokok dan main game saat jam belajar, 10 pelajar diamankan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah ( Satpol PP dan WH) Banda Aceh, Rabu (30/11/2022).

Plt Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Muhammad Rizal mengatakan, pengaman itu dilakukan saat petugas sedang melakukan giat patroli rutin di seputaran kota.

Ia mengatakan, setidaknya ada 10 siswa yang terdiri dari dua pelajar SMA, dua siswa SMK dan enam siswa Sekolah Menengah Pertama (SMA).

"Benar kita amankan 10 siswa yang asyik nongkrong saat jam belajar sembari merokok dan ngegame di salah satu warkop di Banda Aceh," kata Rizal kepada Serambi.

Kata Rizal, para siswa yang diamankan tersebut kemudian dibawa ke Mushola Satpol PP Banda Aceh guna dilakukan pembinaan.

Pembinaan tersebut berupa para siswa itu disuruh mengaji. "Rencana mau kita serahkan ke pemberdayaan perempuan dan anak untuk dibimbing lebih lanjut," ujarnya.

“Mata kami ada dimana-mana. Mungkin Personil Satpol PP WH tidak bisa menjangkau hingga ke seluruh sudut Kota Banda Aceh, tapi ingat, masih ada warga yang peduli,” lanjut dia.

Rizal mengatakan, informasi keberadaan siswa-siswi tersebut didapat pihaknya dari salah seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

“Setiap warga Kota Banda Aceh sudah menyimpan nomor call center kami. Setiap ada pelanggaran langsung sampai informasinya kepada kami. Jadi jangan coba-coba buat pelanggaran,” ungkapnya.

Selain itu juga menghimbau kepada pemilik warung kopi maupun cafe yang menyediakan WiFi, untuk tidak melayani para pelajar tersebut, terutama jam belajar.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama sikap proaktif dari pemilik usaha, akan memudahkan dalam pengawasan terhadap tindakan bolos anak-anak tersebut.

"Kalau jam sekolah kita minta mereka jangan diizinkan untuk duduk maupun main game. Segera lapor ke kita jika masih ada temuan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved