Breaking News:

Juara Kelas Ringan UFC

Charles Oliveira Tak Mau Rematch Lawan Islam Makhachev dalam Waktu Dekat, Pelatih Ungkap Alasan

Rencana tersebut ditawarkan UFC sekitar satu pekan usai Charles Oliveira dikalahkan Makhachev pada UFC 280....

Editor: Eddy Fitriadi
Zuffa LLC/Chris Unger
Petarung asal Rusia, Islam Makhachev. Charles Oliveira Tak Mau Rematch Lawan Islam Makhachev dalam Waktu Dekat, Pelatih Ungkap Alasan. 

SERAMBINEWS.COM - Eks juara kelas ringan, Charles Oliveira, menolak rencana rematch yang ditawarkan UFC untuk melawan Islam Makhachev, sang juara baru.

Untuk diketahui, UFC menawarkan ke Charles Oliveira untuk bisa mengambil kembali sabuk juara yang telah direbut sahabat Khabib Nurmagomedov itu.

Rencana tersebut ditawarkan UFC sekitar satu pekan usai Charles Oliveira dikalahkan Makhachev pada UFC 280.

Oliveira diberikan kesempatan untuk melakoni pertandingan melawan Makhachev di tanah kelahirannya sendiri yakni Rio de Janeiro, Brasil.

Laga rematch yang sedianya akan dikemas dalam event UFC 283 itu pun ditolak Charles Oliveira melalui konfirmasi pelatihnya, Diego Lima.

Lima mengatakan bahwa kesehatan mental menjadi alasan utama Oliveira untuk tidak menjalani laga rematch tersebut.

Do Bronx diyakini membutuhkan waktu istirahat lebih lama setelah mendapatkan banyak tekanan lantaran kekalahan memilukan dari Makhachev.

Bagaimana tidak? Rekor 11 pertandingan tak terkalahkan Oliveira dihentikan oleh petarung yang baru satu kali mendapatkan pertandingan gelar tersebut.

Tak cuma itu, anggapan salah satu grappler terbaik di UFC yang dimiliki Oliveira sejauh ini juga harus ternodai di tangan jagoan Dagestan itu.

Oliveira yang dikenal dengan jurus kuncian mematikan dan kelihaiannya dalam permainan bawah justru terbungkam.

Dalam sebuah wawancara dengan media Brasil, Super Lutas, Lima menjelaskan bahwa memaksa Oliveira di kamp pelatihan untuk melawan Makhachev hanya dalam waktu dua bulan bukanlah pilihan yang cerdas.

"Saat kami akan menghadapi Makhachev," kata Lima dikutip dari Bloody Elbow.

"Kami menunjukkan ketertarikan untuk melawannya di Rio."

"Satu minggu setelah UFC 280. UFC menghubungi kami. Mereka memberi kami kesempatan untuk melawan Makhachev di Rio," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved