Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Guru Asal Pidie Jaya Juara Dua Karya Ilmiah Tingkat Nasional, Begini Kata Kadisdikbud

"Sosok Mukhlis Benzema dan selaku Kepala SDN N 3 Ulim ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Pijay khususnya

Penulis: Idris Ismail | Editor: Nur Nihayati
Dok pribadi
Guru Berprestasi asal Pijay, Mukhlis Benzema MPd (Kiri) memperlihatkan penghargaan sebagai juara II tingkat Nasional dalam lomba karya tulis ilmiah Best Practice, Selasa (29/11/2022) petang di Hotel Mercure BSD City, Tanggerang, Banten. 

"Sosok Mukhlis Benzema dan selaku Kepala SDN N 3 Ulim ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Pijay khususnya

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM- Mukhlis MPd, seorang guru asal Pidie Jaya (Pijay) sukses meraih prestasi sebagai juara II pada ajang penulisan karya ilmiah, Best Practice tingkat Nasional di Hotel Mercure BSD City, Tanggerang, Banten, Selasa (29/11/2022).

Kepala Disdikbud Pijay, Hauren Ayny SPd kepada Serambinews.com, Rabu (30/11/2022) mengatakan, kesuksesan guru berprestasi Pijay, Mukhlis Benzema MPd ini dalam mempersembahkan juara II tingkat Nasional pada karya tulis ilmiah ini merupakan kado bertepatan pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 ini.

"Sosok Mukhlis Benzema dan selaku Kepala SDN N 3 Ulim ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Pijay khususnya dan umumnya bagi Aceh yang telah meraih Juara II penulisan karya ilmiah Best Practice Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Biro Kerjasama Hubungan masyarakat (PKHM),"sebutnya.

Menurut Hauren Ayny, lomba penulisan Best Practice ini merupakan salah satu kategori diperlombakan pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini.

Karennya, untuk sampai babak grand final, panitia melakukan seleksi administrasi berdasarkan dokumen pendaftaran.

Setelah itu, dilakukan penilaian terhadap portofolio dan karya tulis ilmiah.

Dari proses tersebut, terpilih lima nominator yang masuk final.

"Salah satunya adalah guru berprestasi asal Pijay Mukhlis Benzema,"jelasnya.

Secara terpisah Mukhlis Benzema MPd kepada Serambinews.com, Rabu (30/11/2022) mengatakan, ajang seleksi ini berlangsung selama tiga hari sehingga dalam seksi karya ilmiah Best Practice dirinya mengusung judul mewujudkan Digitalisasi Pendidikan di SDN 3 Ulim.

"Melalui strategi Ataemas saya menyampaikan gambaran upaya sebagai kepala sekolah dalam membangun komunikasi dan hubungan dengan berbagai pihak termasuk alumni dan masyarakat," jelasnya.

Menurut Mukhlis Benzema, memasuki era disrupsi, hampir 80 persen kegiatan fisik manusia digantikan oleh mesin sehingga ini sebuah tantangan yang mesti hadapi oleh setiap manusia. Jadi menyiapkan generasi ke depan yang familiar dengan digitalisasi sebagai modal kecakapan abad 21.

"Syukur Alhamdulillah, karya saya mendapat juara II pada ajang tersebut,"ungkapnya. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved