Breaking News:

Berita Nagan Raya

Pj Bupati Nagan Raya Temui Anggota DPR Asal Aceh, Upaya Realisasi Tower BTS di Beutong Ateuh

Pj Bupati Nagan Raya mengharapkan dukungan sekaligus mengawalnya, sehingga pembangunan tower BTS internet tersebut dapat segera terealisasi.

Penulis: Rizwan | Editor: Nurul Hayati
Dok. Diskominfotik
Pj Bupati Nagan Raya didampingi Kepala Bappeda dan Kadiskominfotik menemui anggota DPR RI asal Aceh di Jakarta, Selasa (29/11/2022). 

Kepada Wakil Ketua Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika, dan Intelijen itu, Pj Bupati Nagan Raya mengharapkan dukungan sekaligus mengawalnya, sehingga pembangunan tower BTS internet tersebut dapat segera terealisasi.

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Dalam upaya rencana percepatan pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) internet 4G di Beutong Ateuh Banggalang, Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP SSos MSi juga berkoordinasi dengan Wakil Ketua Komisi I DPR-RI, H Teuku Riefky Harsya MT di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Sedangkan hari yang sama, Pj Bupati itriany Farhas telah melakukan audiensi dengan pejabat Kementerian Kominfo RI terkait jaringan internet 4G di Beutong Ateuh Banggalang dan kawasan blankspot lainnya di Nagan Raya.

Kepada Wakil Ketua Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika, dan Intelijen itu, Pj Bupati Nagan Raya mengharapkan dukungan sekaligus mengawalnya, sehingga pembangunan tower BTS internet tersebut dapat segera terealisasi.

"Kami mohon dukungannya agar persoalan internet Beutong Ateuh Banggalang segera teratasi," pinta Fitriany. 

Sementara itu, Teuku Riefky Harsya menyambut baik kunjungan silaturrahmi Pj Bupati Nagan Raya sekaligus menyampaikan perihal usulan pembangunan tower internet dan beberapa program Pemerintah Kabupaten Nagan Raya lainnya. 

"Surati kembali Menteri Kominfo dan sampaikan tembusannya kepada kami agar bisa dikawal nantinya," ujar Teuku Riefky Harsya.

Selain itu, Riefky Harsya juga akan mendukung program Pemkab Nagan Raya untuk penambahan anggaran pembangunan Masjid Agung Baitul A'la (Masjid Giok) sebagaimana permohonan Pj Bupati.

Kemudian, ia juga mendukung upaya Pemkab Nagan Raya untuk membangun Pabrik Refinery (penyulingan) minyak kelapa sawit di daerah tersebut, salah satunya dengan cara menawarkan kepada sejumlah calon investor. 

Turut mendampingi Pj Bupati, Kepala Bappeda, Rahmattullah SSTP MSi dan Kadis Kominfotik Drs Said Amri serta Kabid TIK Diskominfotik, Teuku Syamsul Bahri MKom.(*)

Baca juga: Minta Internet ke Beutong Ateuh Nagan Raya, Pj Bupati Kembali Temui Kementerian Kominfo

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved