Breaking News:

Video

VIDEO Pj Bupati Pidie Tinjau Pusat Layanan Medis Atlet PORA

Secara umum proses kerja semua pihak yaitu layanan medis telah terkoneksi dengan semua jaringan beserta obat-obatan selama hajatan PORA tersebut.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pj Bupati Pidie, Ir H Wahyudi Adisiswanto MSi bersama ketua Panitia Besar (PB) PORA, Drs Samsul Azhar MSi meninjau Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Di Tiro Sigli sebagai pusat layanan medis bagi para atlet PORA XIV.

Dalam peninjauan tersebut, mantan KaBinda Lombok, Nusa Tenggara Barat itu bersama Sekda Idhami SSos MSi, Ketua PB PORA, Drs Samsul Azhar MSi, Direktur RSU Tgk Chik Di Tiro Sigli, drg Muhammad Riza Faisal MARS, dan Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Dwi Wijaya secara langsung melihat ruang rawat inap sebagai layanan kesehatan selama berlangsungnya ajang empat tahunan itu.

"Kesiapan Panitia PORA  XIV  2022 ini pada bidang kesehatan ini, kami telah mempersiapkan dua RSU rujukan utama yaitu RSU Tgk Chik Di Tiro dan RSU Tgk Abdullah Syafi'i Beureunueun, Kecamatan Mutiara," sebut Pj Bupati Pidie.

Menurut Pj Bupati Pidie itu, pihaknya juga telah mempersiapkan kapasitas ruang layanan medis berupa 10 bed ruang VIP, ruang kelas I untuk ortopedi serta dua ruang ICU. Selain itu juga disiapkan 7 dokter spesialis baik ortopedi dan anastesi dan 42 dokter umum.

Diakui Wahyudi, secara umum proses kerja semua pihak yaitu layanan medis telah terkoneksi dengan semua jaringan beserta obat-obatan selama hajatan PORA tersebut.

Termasuk di semua venue, Posko Panitia Pelaksana PORA juga menyediakan tenaga medis. Selain itu juga Panpel menyediakan Posko di tiga titik yaitu, Puskesmas Kembang Tanjong, Mila, dan Tangse.

"Demi menyukseskan hajatan PORA ini kami tetap mensiagakan tenaga medis di 23 Puskemas," pungkasnya.(*)

Baca juga: Aceh Raih Emas Sepakbola di Prakualifikasi Pekan Olahraga Pelajar Nasional

Baca juga: Tabrak Lubang, Mobilnya Terguling di Aceh Tamiang, Begini Kondisi Ayah dan Anak Asal Aceh Tengah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved