Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Optimalisasi Cegah dan Deteksi Dini, Kodim Aceh Selatan Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Kegiatan ini dilakukan melalui pembinaan jaring Mitra Karib di Makodim 0107/Aceh Selatan Jalan T Cut Ali, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktu

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Kodim Asel
Melalui pembinaan jaring Mitra Karib, Kodim 0107/Aceh Selatan optimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) TW IV Semester II Ta 2022 yang digelar di Makodim 0107/Aceh Selatan Jl. T Cut Ali  Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (1/12/2022) 

Kegiatan ini dilakukan melalui pembinaan jaring Mitra Karib di Makodim 0107/ Aceh Selatan Jalan T Cut Ali, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (1/12/2022).

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM,TAPAKTUAN - Kodim 0107/ Aceh Selatan optimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat, dan lapor cepat Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) TW IV Semester II Ta 2022.

Kegiatan ini dilakukan melalui pembinaan jaring Mitra Karib di Makodim 0107/ Aceh Selatan Jalan T Cut Ali, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (1/12/2022).

Dalam kegiatan pembinaan Mitra Karib ini, Kodim 0107/ Aceh Selatan hadir perwakilan Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Pemuda, Panglima Laot, Wartawan, Mahasiswa, Siswa dan Siswi, FKPPI dan PPAD dalam wilayah ruanglingkup Kabupaten Aceh Selatan.

Pemberdayaan wilayah pertahanan diselenggarakan secara dini dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara. 

Kemudian untuk mewujudkan kondisi yang tangguh berupa kondisi dinamis masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dari segala bentuk ancaman.

Komandan Kodim 0107/ Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah SE menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada tamu undangan yang telah berkesempatan hadir dalam acara Pembinaan Mitra di Kodim 0107/ Aceh Selatan.

"Melalui acara ini kiranya dapat semakin eratnya hubungan silaturrahmi antara Kodim 0107/ Aceh Selatan dengan para mitra karib, sekaligus dapat saling memberi masukan dan informasi perkembangan wilayah,"ungkap Dandim.

Dandim Aceh Selatan berharap, dengan adanya forum pembinaan jaring mitra karib ini tercipta hubungan baik sekaligus dapat dukungan tugas pokok TNI, khususnya satuan Kewilayahan Kodim 0107/ Aceh Selatan.

Pada kesempatan tersebut juga, Dandim Aceh Selatan menitipkan para Babinsanya di jajaran.

Disebutkan Dandim, para Babinsa merupakan Mitra Karib langsung para komponen masyarakat di lapangan.

"Maka, jika ada sesuatu permasalahan di wilayah, jangan segan untuk melapor dan berkoordinasi dengan para Babinsa, Koramil Kodim atau instansi terkait lainnya, kita sangat terbuka.

Sehingga setiap kemungkinan permasalahan yang muncul, akan dapat dengan cepat diselesaikan dengan baik,"pungkas Dandim.


Sementara itu, salah satu undangan yang berhadir yaitu Kapala Desa Lhok Bengkuang Timur, Muslim SE mengucapkan apresiasi dan terimakasihnya kepada Kodim 0107/ Aceh Selatan yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Kegiatan seperti ini sangat memberi manfaat kepada kami, hubungan kedekatan kami selaku masyarakat terasa semakin dekat dengan TNI, selain itu yang paling terpenting adalah kami dapat menerima masukan-masukan positif dari Kodim terutamanya dalam kemajuan daerah kami sendiri,"pungkas Muslim. (*) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved