Breaking News:

Video

VIDEO - RSUD Langsa Saat Ini Rawat 150 Pasien Positif HIV/AIDS

Saat ini RSUD Langsa menangani 150 pasien positif HIV/AIDS yang berasal dari di Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur dan berapa daerah lainnya.

Penulis: Zubir | Editor: m anshar

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM,  - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, Kamis (1/12/2022) menggelar peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) 2022 dan menyantuni puluhan anak yatim piatu di ruangan Mata Uroe RSUD Langsa.

Saat ini RSUD Langsa menangani 150 pasien positif HIV/AIDS yang berasal dari di Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur dan berapa daerah lainnya.

Peringatan HAS tahun ini mengangkat tema 'Equalize' dan secara Nasional mengusung tema "Satukan Langkah

Cegah HIV, Semua Setara Akhiri AIDS”. 

Semua pihak bersama masyarakat

diharapkan berperan aktif dalam mengakhiri epidemi HIV,"

Plt Direktur RSUD Langsa, dr. Helmiza Fahry, Sp.OT, mengharapkan dalam peringati hari AIDS se-dunia semua pihak terutama pemerintah, LSM, sekolah, pesantren, lembaga vertikal, dan masyarakat umum untuk bersama-sama melakukan pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS. 

Dia menambahkan, beberapa waktu lalu, publik di wilayah Kota Langsa dan daerah sekitar sempat dihebohkan terkait jumlah kasus HIV/AIDS yang melonjak.

dr. Helmiza mengatakan, ada penambahan jumlah pasien HIV tahun 2022 ini yaitu sebanyak 60 orang dari total sekarang ada 150 orang pasien HIV yang kini menjalani perawatan medis.

Jumlah pasien HIV/AIDS ada 150 orang termasuk didalamnya pasien HIV baru 60 orang pada tahun 2022, dengan rincian 116 laki-laki dan 34 perempuan.

Untuk Kota Langsa sendiri pasien HIV  hanya ada 18 orang yakni 6 orang perempuan dan 12 orang laki-laki.

Lalu selebihnya  142 orang pasien HIV merupakan pasien yang berasal dari Aceh Tamiang dan Aceh Timur serta daerah sekitarnya. (*)

Narator: Suhiya Zahrati

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved