Breaking News:

Piala Dunia 2022

Akhir Cerita Timnas Uruguay yang Tragis di Fase Grup, Luis Suarez Menangis Mendadak jadi Pelatih

Luis Suarez menilai timnas Uruguay seperti dicampakkan FIFA bukan hanya karena keputusan wasit melainkan juga perlakukan terhadap pemain.

Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/(AFP/ PHILIP FONG)
Luis Suarez tak kuasa menahan tangis setelah timnas Uruguay tersingkiridi fase grup Piala Dunia 2022. Timnnas Uruguay dipastikan tersingkir meski berhasil mengalahkan Ghana 2-0 pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) malam WIB. 

SERAMBINEWS.COM - Akhir cerita timnas Uruguay sangat tragis karena mereka sebenarnya sempat menduduki peringkat kedua klasemen Grup H selama kurang lebih 60 menit.

Timnas Uruguay naik ke peringkat kedua tepat setelah unggul 1-0 pada menit ke-14 berkat gol Giorgian de Arrascaeta ke gawang Ghana.

La Celeste, julukan timnas Uruguay semakin di atas angin seusai De Arrascaeta mencetak gol keduanya pada menit ke-32.

Gelandang timnas Korea Selatan, Na Sang-Ho (kiri), berebut bola dengan dua pemain timnas Uruguay, Mathias Olivera dan Matias Vecino, dalam matchday 1 babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022).
Gelandang timnas Korea Selatan, Na Sang-Ho (kiri), berebut bola dengan dua pemain timnas Uruguay, Mathias Olivera dan Matias Vecino, dalam matchday 1 babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022). (TWITTER.COM/FIFAWORLDCUP)

Ketika timnas Uruguay unggul 2-0, pertandingan Korea Selatan vs Portugal masih imbang 1-1 hingga akhir waktu normal.

Timnas Uruguay dipastikan tersingkir meski berhasil mengalahkan Ghana 2-0 pada matchday terakhir Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) malam WIB.

Namun, kemenangan itu tidak cukup karena pada laga Grup H lainnya Korea Selatan sukses menumbangkan Portugal dengan skor tipis 2-1.

Lewati Detik-detik Paling Dramatis! Tiga Wakil Asia Akhirnya Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Situasi di bangku cadangan timnas Uruguay kemudian berubah dalam sekejap menjelang akhir pertandinggan.

Para pemain timnas Uruguay mendadak panik termasuk Luis Suarez yang sudah ditarik keluar pada menit ke-66.

Luis Suarez tak kuasa menahan tangis karena tahu timnas Korea Selatan berhasil membalikkan keadaan 2-1 pada menit ke-90+1' laga versus Portugal.

Skuad timnas Uruguay dan Saurez tampak semakin panik karena Korea Selatan sukses mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir laga.

Ketika laga Korea Selatan vs Portugal berakhir, pertandingan Ghana vs Uruguay masih tersisa sekitar lima menit.

Pada momen itu, Luis Suarez dengan mata berkaca-kaca mendadak menjadi "pelatih" memberi instruksi dan semangat kepada rekan-rekannya di lapangan.

Namun, Luis Suarez dan skuad timnas Uruguay pada akhirnya harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski sukses mengalahkan Ghana 2-0.

Dramatis! Korea Selatan Bungkam Portugal, Son Heung-min dkk ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Perolehan poin akhir Uruguay dan Korea Selatan sebenarnya identik empat angka, hasil dari tiga pertandingan Grup H.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved