Breaking News:

Berita Aceh Utara

Pemkab Aceh Utara dan Bener Meriah Kerja Sama, Saling Pasok Komoditi Unggulan Daerah Masing-masing 

Kerja sama itu dilakukan dalam rangka mengatasi dampak kenaikan harga bahan pokok dengan cara saling memasok dan menampung komoditi unggulan hasil usa

Penulis: Jafaruddin | Editor: Mursal Ismail
Humas Pemkab Aceh Utara 
Pj Bupati Aceh Utara Azwardi AP MSi (kanan) dan Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, memperlihatkan dokumen kerja sama yang sudah ditandatangani keduanya di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah, Sabtu (3/12/2022) 

Kerja sama itu dilakukan dalam rangka mengatasi dampak kenaikan harga bahan pokok dengan cara saling memasok dan menampung komoditi unggulan hasil usaha  petani dari dua kabupaten bertetangga Aceh Utara dan Bener Meriah ini. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Pemkab Aceh Utara bersama Pemkab Bener Meriah sepakat menjalin kerja sama yang ditandai dengan penanda tanganan naskah kerja sama di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah, Sabtu (3/12/2022).

Kerja sama itu dilakukan dalam rangka mengatasi dampak kenaikan harga bahan pokok dengan cara saling memasok dan menampung komoditi unggulan hasil usaha  petani dari dua kabupaten bertetangga Aceh Utara dan Bener Meriah ini. 

Pj Bupati Aceh Utara Azwardi AP MSi sepakat bekerjasama atasi inflasi dengan menandatangani MoU untuk menjaga  kestabilan harga dari dampak inflasi.

Nantinya dari Aceh Utara akan memasok beras unggul produk petani, ikan dan sejumlah hasil pertanian lainnya ke Bener Meriah

Sedangkan dari Pemkab Bener Meriah, sepakat akan memasok hasil komoditi seperti cabai, tomat, kentang, dan hasil kebun lainnya dari daerah dingin Tanah Gayo itu.

Baca juga: VIDEO - Olah Kentang Master, Fajar Bisa Raup Keuntungan Capai Rp 200 Ribu Per Hari

“Dengan menjalin hubungan serta meningkatkan silaturahmi dengan kabupaten tetangga dinilai amat penting dan berkelanjutan, ini kita lakukan semata-mata untuk kebaikan bagi masyarakat,” ungkap Azwardisaat menyampaikan sambutan. 

Pj Bupati Aceh Utara juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bener Meriah  atas terlaksana kerjasama atasi inflasi.

Komitmen dan totalitas dua kabupaten bertetangga dinilai sangat penting untuk  mencapai harapan masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran  pemerintah dalam hal pengendalian harga barang. 

Kesiapan dua daerah ini dalam mencegah  inflasi  sangat tepat, apalagi jika dipandang secara geografis bertetangga dan saling memiliki produk unggulan petani. 

Aceh Utara juga setiap panen padi, juga terjadi surplus beras sehingga harus dipasok ke Sumatera Utara.

Baca juga: Babinsa Dampingi Petani Panen Kentang di Permata Bener Meriah

Sementara itu Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi dalam sambutannya mengaku dirinya menilai pertemuan dan kerja sama dalam rangka mengatasi inflasi sangat tepat dan merupakan Rahmat Allah Swt. 

“Ini tugas mulia bisa membantu masyarakat di dataran tinggi dan dataran rendah,” ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved