Breaking News:

Pojok UMKM

CuboRaso Keripik Pisang Manis dari Aceh Selatan

Keripik merupakan makanan ringan berupa irisan tipis dari buah pisang maupun umbi-umbian dan buah-buahan lainnya.

Penulis: Ilhami Syahputra | Editor: IKL
For Serambinews
Keripik pisang manis CuboRaso 

Laporan Ilhami Syahputra

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Keripik merupakan makanan ringan berupa irisan tipis dari buah pisang maupun umbi-umbian dan buah-buahan lainnya.

Keripik disukai masyarakat karena mudah dibawa kemanapun dan tahan lama.

Kebanyakan masyarakat mengkonsumsi keripik saat lagi santai.

Keripik terdiri dari berbagai varian rasa, salah satunya keripik pisang manis yang di produksi oleh UMKM CuboRaso yang berada di Jalan Al Ikhlas No.101, Dusun kampung panjang, Kuta Blang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan.

Owner Keripik CuboRaso (Coba Rasa) Nova Trisiana kepada Serambinews.com, mengatakan, produk keripik pisang manis tersebut mulai dirintis sejak 2016.

Dengan tekad yang kuat untuk memperkenalkan produk usahanya kepada publik, ia pun sampai harus merogoh kantong pribadinya agar keripik pisang manis CuboRaso dapat mengikuti Farmer Expo di Singapura bersama beberapa pengusaha dari Indonesia melalui Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP).

CuboRaso Keripik Pisang Manis dari Aceh Selatan
Keripik pisang manis CuboRaso

Nova menyebutkan, produk CuboRaso itu sudah mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), sertifikat halal, dan sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT).

Keripik pisang manis CuboRaso diracik tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis sehingga menghasilkan rasa enak dan gurih.

"Rasa manis alami dari pisang wak, berpadu dengan tekstur renyah, tipis, dan empuk membuat keripik pisang cocok menjadi cemilan yang digemari masyarakat", katanya.

Proses pengolahannya simpel yakni pisang dicuci, dikupas, dirajang atau iris dan langsung digoreng.

Ia mengatakan, keripik pisang manis CuboRaso tersebut dijual dalam bentuk kemasan kecil dan besar harga bervariasi mulai Rp10 ribu dan 40 ribu, sedangkan harga per kilogram yakni Rp 80 ribu.

"Sudah banyak di order mulai dari Aceh Barat Daya, Banda Aceh, Medan, Jakarta, Bandung baik secara online maupun offline datang ke toko", pungkasnya.

Nah, bagi anda yang ingin mencicipi keripik pisang manis dari CuboRaso bisa langsung hubungi nomor telepon/WA 082277163348 atau media sosial @ig_cuboraso. (*)

CuboRaso Keripik Pisang Manis dari Aceh Selatan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved