Breaking News:

Berita Sabang

Kamis, Kapal Pesiar MV Azamara Singgah di Sabang, Pemko Siapkan Ragam Paket & Atraksi Wisata Menarik

Kunjungan ini terasa istimewa, termasuk bagi wisatawan di Kota Sabang. Pasalnya, sudah dua tahun lebih tak ada kunjungan kapal pesiar ke Kota Sabang

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Mursal Ismail
Humas Pemko Sabang
Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi  

Kunjungan ini terasa istimewa, termasuk bagi wisatawan di Kota Sabang. Pasalnya, sudah dua tahun lebih tak ada kunjungan kapal pesiar ke Kota Sabang akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Pemerintah Kota Sabang bersama BPKS dan stakeholder lainnya siap menyambut kunjungan Kapal Pesiar MV Azamara Quest. 

Kunjungan ini terasa istimewa, termasuk bagi wisatawan di Kota Sabang

Pasalnya, sudah dua tahun lebih tak ada kunjungan kapal pesiar ke Kota Sabang akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, mengatakan berbagai paket dan atraksi wisata menarik, sedang dipersiapkan oleh seluruh pihak terkait, untuk disuguhkan kepada penumpang kapal pesiar MV Azamara Quest yang akan bersandar selama enam jam di Pelabuhan CT3 BPKS Sabang.

"Untuk kesiapan kunjungan kapal pesiar yang dijadwalkan pada Kamis tanggal 8 Desember nanti, kami sedang mempersiapkannya secara matang.

Karena ini kunjungan perdana setelah pandemi dan juga menjadi faktor penentu bagi kunjungan kapal pesiar ke depannya," kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Senin (5/12/2022).

Kapal pesiar asal Rusia bernama ‘La Datcha George Town’ yang merapat di perairan Aceh, Senin (8/2/2021).
Kapal pesiar asal Rusia bernama ‘La Datcha George Town’ yang merapat di perairan Aceh, Senin (8/2/2021). (For Serambinews.com)

Baca juga: Kapal Pesiar Cruises MV Azamara Quest yang Bawa Wisatawan Eropa Akan Kunjungi Sabang

Reza Fahlevi juga meminta Dinas Pariwisata Kota Sabang agar dapat berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan agen-agen travel perjalanan yang nantinya akan membawa para wisatawan ke beberapa titik lokasi tujuan melalui paket-paket wisata yang ditawarkan.

"Selain agen-agen wisata yang harus memiliki narasi dan story telling yang kuat, pelaku wisata dan desa wisata yang akan dikunjungi nantinya, juga sudah harus siap baik dari segi destinasi, atraksi, dan lain sebagainya," jelasnya.

Reza Fahlevi berharap kunjungan ini bisa menjadi momentum yang positif bagi kebangkitan pariwisata Sabang, sehingga akan memicu meningkatnya kualitas atraksi wisata, dan kunjungan wisatawan ke depan, khususnya wisatawan dari kapal pesiar.

MV Azamara Quest adalah Kapal Pesiar yang dibuat pada tahun 2000 dan mulai beroperasi sejak 24 Oktober 2007, MV Azamara Quest yang memiliki panjang 181 meter dengan lebar mencapai 25 meter ini dapat mengangkut sekitar 710 penumpang ditambah 410 awak kapal. 

MV Azamara Quest ini pernah bersandar di Kota Sabang pada 14 November 2019.

Tahun ini MV Azamara Quest akan membawa sedikitnya 486 penumpang dan 396 awak kapal.

Kapal dengan bendera Malta yang bergerak dari Sri Lanka tersebut direncanakan akan kembali singgah di Dermaga CT-3 BPKS Kota Sabang sebelum kembali menempuh perjalanan menuju Singapura. (*)

Baca juga: Majukan Pariwisata di Sabang, Paket Tour untuk Pikat Penumpang Kapal Pesiar Jadi Andalan

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved