Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah dan Pengobatan Gratis di Makoramil 09/Banda Mulia

Bakti sosial yang dipusatkan di Makoramil 09/Banda Mulia, Aceh Tamiang, Minggu (4/12/2022) ini merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Perindag tingka

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Mursal Ismail
Pendim 0107/Atam
Kodim 0117/Atam mendirikan pasar murah di Makodim 09/Banda Mulia dalam rangka menyambut HUT ke-66 Kodam, Minggu (4/12/2022) kemarin 

Bakti sosial yang dipusatkan di Makoramil 09/Banda Mulia, Aceh Tamiang, Minggu (4/12/2022) ini merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Perindag tingkat Provinsi Aceh dan Pemkab Aceh Tamiang

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Kodim 0117/Aceh Tamiang kembali mengadakan bakti sosial berupa pasar murah dan pengobatan gratis untuk masyarakat.

Bakti sosial yang dipusatkan di Makoramil 09/Banda Mulia, Aceh Tamiang, Minggu (4/12/2022) ini merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Perindag tingkat Provinsi Aceh dan Pemkab Aceh Tamiang

Dandim 0117/Atam, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, menyampaikan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka menyambut HUT ke-66 Kodam IM pada Desember 2022.

Selain itu, Dandim memilai menilai kegiatan itu tepat dilaksanakan pada bulan ini, karena masyarakat baru saja menghadapai musibah banjir besar dan baru saja pulih dari pandemi Covid-19.

“Kita ketahui di daerah ini (Bandamulia) salah satu daerah terparah, masyarkat terkena imbas yang luar biasa dan berdampak pada perekonomian,” kata Alfian, Senin (5/12/2022).

Lebih lanjut Alfian mengatakan dalam gelar pasar murah ini, pihaknya menyiapkan kebutuhan pokok dengan harga jual lebih murah dibanding harga pasar.

Baca juga: VIDEO - Warga Padati Lokasi Pasar Murah di Lapangan Hiraq Lhokseumawe

Komoditas yang disediakan berupa beras, minyak goreng dan telur.

Alfian berharap semua pihak mendukung pasar murah seperti ini dapat terus berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakat.

“Tujuan dilaksanakannya pasar murah atau pasar rakyat ini adalah untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah, serta menjaga stabilitas harga agar lebih terjangkau oleh masyarakat,” tukasnya. (*)

Baca juga: Warga Antre, Padati Lokasi Pasar Murah di Lapangan Hiraq Lhokseumawe

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved