Breaking News:

Berita Aceh Singkil

Puncak Peringatan HUT PGRI di Aceh Singkil Dipusatkan di Danau Paris

HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kabupaten Aceh Singkil, dipusatkan di Kecamatan Danau Paris pada 15 Desember 2022

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/Dede Rosadi
Ketua PGRI Aceh Singkil, M Najur 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kabupaten Aceh Singkil, dipusatkan di Kecamatan Danau Paris pada 15 Desember 2022 mendatang. 

Selain HUT PGRI pada kesempatan yang sama juga digelar peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022. 

"Perlu kami sampaikan bahwa puncak HUT 77 PGRI dan HGN 2022 Kabupaten Aceh Singkil, dilaksanakan pada 15 Desember 2022 di Lapangan MTQ Kecamatan Danau Paris," kata Ketua PGRI Aceh Singkil, M Najur. 

Ia mengajak seluruh guru dan tenaga kependidikan Aceh Singkil, menghadiri kegiatan tersebut.

Menurut Najur, HUT PGRI kali ini mengambil tema guru bangkit, pulihkan pendidikan Indonesia kuat, Indonesia maju.

Baca juga: Bus Terjun Ke Jurang Sedalam 30 Meter, Ini Data 22 Penumpang Dilarikan ke Puskesmas

Pada bagian lain Najur sampaikan selamat kepada anggota PGRI Aceh Singkil, yang berhasil meraih prestasi. 

Antara lain Asri Nafitri SSi, guru UPTD SPF SMPN 2 Pulau Banyak sebagai juara 1 guru berdedikasi Provinsi Aceh yang diberikan oleh Pemerintah Aceh.

Di sisi lain Najur menyinggung terkait pengurus PGRI Aceh Singkil, sejak 2017 sampai tahun 2022 selalu mendapatkan sertifikat penghargaan dari Pengurus Besar PGRI dan Pengurus PGRI Aceh.

Sertifikat penghargaan terakhir, sebut Najur, diterima saat Konferensi Kerja Nasional III PGRI di Rich Hotel Yogyakarta 21-23 Maret 2022.  

Penghargaan itu diserahkan Ketua Umum PB PGRI Prof DR Unifah Rosyidi, MPd yang diterima Dewi Isrofiah Bendahara PGRI Aceh Singkil.

Kemudian penghargaan dari Pengurus PGRI Aceh yang diserahkan oleh Al Munzir, Ketua PGRI Aceh,  yang diterima Sekretaris PGRI Aceh Singkil Baihaqi, pada acara Konferensi Kerja II PGRI Aceh tanggal 3 Desember 2022 di Hotel Madinatul Zahra Aceh Besar.

Baca juga: 46 Tahun GAM, Apa yang Berubah?

Menurut Najur, sertifikat penghargaan yang diterima PGRI Aceh Singkil ini, membuktikan bahwa pengurus amanah dalam mengelola dan menyalurkan iuran GTK sebagai anggota PGRI.

"Dengan disalurkannya iuran tersebut sesuai AD-ART, diminta kepada seluruh anggota untuk tidak mencurigai pengurus, pengurus PGRI aceh Singkil telah melakukan dan melaksanakan tanggungjawab dengan baik.

Namun jika ada hal-hal yang diragukan, sebaiknya tanyakan langsung kepada kami pengurus, kurang elok jika diumbar di media sosial," tukasnya.

Terakhir Najur mengajak, seluruh anggota PGRI tunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik dengan semangat dan ikhlas.

"Mari tingkatkan kualitas diri, teruslah belajar, dengan demikian tentu kita dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Aceh Singkil," ucap Najur.(*)

Baca juga: Link Live Streaming Piala Dunia 2022, Jepang vs Kroasia, Head to Head, Prediksi Pemain dan Skor

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved