Breaking News:

Berita Bireuen

Kejari Bireuen Raih Juara Umum Satuan Kerja Terbaik

Kejari) Kabupaten Bireuen, meraih juara umum sebagai satuan kerja terbaik se-wilayah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Aceh dan sejumlah penghargaan

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Kajari Bireuen Mohamad Farid Rumdana SH MH melaksanakan temu ramah dengan wartawan liputan Kabupaten Bireuen, di ruang lantai dua Central Coffe, Senin (05/12/2022). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN -  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bireuen, meraih juara umum sebagai satuan kerja terbaik se-wilayah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Aceh dan sejumlah penghargaan lainnya.

Informasi keberhasilan jajaran Kejari Bireuen disampaikan Kejari Bireuen, Mohamad Farid Rumdana SH MH dalam pertemuan ngopi dan silaturahmi dengan para wartawan di salah satu café di Bireuen.  

Farid Rumdana mengatakan, berdasarkan keputusan tim penilai dari Kejati Aceh, Kejari Bireuen mendapat penghargaan atas capaian kinerja, laporan kinerja periode Januari - November 2022, dan penyampaian
rencana kerja tahun 2024 disampaikan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejati Aceh tahun 2022, di Takengon,  Rabu (30/12/2022).

Hasil  penilaian tim Kejati Aceh, Kejari Bireuen mendapat juara umum satuan kerja terbaik se- wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh tahun 2022.

Baca juga: Ini Jadwal Pengumuman Pemenang Sayembara Desain Maskot Aceh untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kemudian, Kejari Bireuen juga terbaik dalam penyelesaian perkara pidana berdasarkan keadilan restoratif (Restorative Justice) tahun 2022. 

Selain itu, sebagai juara satu  bidang intelijen se-wilayah Kejati Aceh tahun 2022, juara dua  bidang pembinaan dalam penyerapan anggaran tahun 2022  dan juara tiga bidang tindak pidana khusus tahun 2022.

Penghargaan diserahkan saat penutupan Rakerda, Jumat (02/12/2022)  oleh Kajati Aceh, Bambang Bachtiar SH MH.

"Penghargaan diperoleh merupakan prestasi kinerja, motivasi kepada seluruh satker untuk terus
meningkatkan kinerja setiap Kejari dan cabang Kejari se-wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh," ujarnya. 

Kajari Bireuen, Mohamad Farid Rumdana SH MH menambahkan, sangat mengapresiasi penghargaan dari Kajati Aceh. 

"Bagi kami penghargaan ini akan dijadikan semangat dalam menjalankan tugas, tentunya kami selalu meningkatkan pelayanan publik di setiap bidang pada Kejari Bireuen," ujarnya. 

Baca juga: Wabup Pidie Jaya Ajak Warga Bantu Korban Cianjur, Pemkab Sudah Salurkan Bantuan Rp 100 Juta

Diperolehnya berbagai penghargaan  tentu berkat dukungan para pihak, antara lain Kajati Aceh beserta jajaran, seluruh keluarga besar Kejari Bireuen, Forkopimda, dan stakeholder, masyarakat, juga tidak terlepas peran serta media baik cetak, elektronik maupun online. 

"Tentunya untuk dapat meraih juara ini bukan tanpa perjuangan, termasuk interaksi dengan teman
wartawan, sangat menunjang dalam peningkatan kinerja Kejari bisa dipublikasikan oleh rekan-rekan," tuturnya. 

Sesuai akumulasi juara umum diraih Kejari Bireuen adalah pertama terbaik dalam menyelesaikan hukum melalui  restorative justice (RJ) hingga meraih juara satu  di Provinsi Aceh.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved