Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ratna Yulia Terpilih Jadi Koordinator Alumni ’92 SMA Negeri 3 Banda Aceh

drh Ratna Yulia MEd terpilih sebagai Koordinator Alumni Leting '92 SMA Negeri 3 Banda Aceh.

Penulis: Sara Masroni | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/HANDOVER
Ratna Yulia (depan) bersama rekan-rekan leting 92 SMA Negeri 3 Banda Aceh, pada momen reuni 30 tahun alumni '92 di Banda Aceh pada 22 Oktober 2022 lalu. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - drh Ratna Yulia MEd terpilih sebagai Koordinator Alumni Leting '92 SMA Negeri 3 Banda Aceh.

Ratna yang juga Widyaprada Ahli Madya di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Aceh itu terpilih dalam musyawarah yang dilaksanakan di Banda Aceh pada Senin, 5 Desember 2022.

“Musyawarah ini dikomandoi oleh Yoga Putra (mantan Ketua OSIS) sebagai ketua pemilihan,” kata Muhammad Hafidh (alumni '92) dalam pesan WhatsApp kepada Serambinews.com, Selasa (6/12/2022).

Hafidh mengatakan, terpilihnya Ratna Yulia sebagai Koordinator Alumni Leting '92 SMA Negeri 3 Banda Aceh ini melalui sebuah proses yang lumayan panjang dan alot.

Perempuan leting 92 SMA Negeri 3 Banda Aceh, berfoto pada moment reuni 30 tahun alumni '92 di Banda Aceh, tanggal 22 Oktober 2022 lalu.
Perempuan leting 92 SMA Negeri 3 Banda Aceh, berfoto pada momen reuni 30 tahun alumni '92 di Banda Aceh pada 22 Oktober 2022 lalu. (SERAMBINEWS.COM/HANDOVER)

Menurutnya, sosok calon koordinator alumni leting tahun 1992 ini sudah mulai dibahas semenjak berakhirnya reuni 30 tahun alumni '92 SMA Negeri 3 Banda Aceh, yang berlangsung di Kompleks SMA 3 Banda Aceh, tanggal 22 Oktober 2022 lalu.

Selain itu, lanjut Hafidh, pemilihan koordinator leting ini pun sudah lama digagas, yaitu sejak reuni perak 5 tahun lalu.

“Suatu kebanggaan bagi Alumni '92 SMA 3 Banda Aceh, sekiranya sekarang sudah punya punggawa, di mana segala aktivitas-aktivitas sosial yang akan dilakukan ke depan bisa terarah dan terprogram,” ujarnya.

“Terutama bisa saling berbagi dan care untuk seluruh alumni '92 yang sedang berduka, sakit dan lain-lain,” tambahnya.

Para alumni pria leting 92 SMA Negeri 3 Banda Aceh, berfoto pada momen reuni 30 tahun alumni '92 di Banda Aceh, tanggal 22 Oktober 2022 lalu.
Para alumni pria leting 92 SMA Negeri 3 Banda Aceh, berfoto pada momen reuni 30 tahun alumni '92 di Banda Aceh pada 22 Oktober 2022 lalu. (SERAMBINEWS.COM/HANDOVER)

Hafidh memperkirakan, jumlah alumni '92 SMA 3 Banda Aceh saat ini sebanyak 375 orang. 

Mereka tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, dengan beragam profesi.

“Ada yang jadi TNI/Polri, ASN, Dokter, Dosen, Akuntan, Entrepreneurship dan lain-lain, bahkan salah satu alumni, menjadi Pj. Bupati di salah satu Kabupaten di Sumatera Utara,” ujarnya.

“Insya Allah ini suatu potensi, jika semangat sosialnya dikelola dengan baik pasti akan memberi banyak manfaat, baik di tingkat internal alumni '92 maupun external (almamater) dalam hal ini Ika Smantig,” lanjut Hafidh yang kini menetap di Jakarta. 

Baca juga: Siswa SMAN 3 Banda Aceh Raih Medali Emas Olimpiade Nasional, Akan Wakili Indonesia ke Jerman

Hafidh juga menyampaikan selamat menjalankan amanah kepada Koordinator terpilih, drh Ratna Yulia MEd.

“Semoga bisa jadi wasilah alumni '92 untuk berbuat nyata dan berdedikasi dalam bidang sosial kemasyarakatan, Tahniah,” pungkas Hafidh. 

( Serambinews.com/Sara Masroni)

BACA BERITA SERAMBI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved