Breaking News:

PPPK Aceh Timur

438 Nakes Pelamar PPPK Aceh Timur Ikuti Tes CAT di Lhokseumawe

Sebanyak 438 pelamar tenaga kesehatan (Nakes) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di...

Penulis: Seni Hendri | Editor: Eddy Fitriadi
Dok BKPSDM Aceh Timur
Sekretaris BKPSDM Kabupaten Aceh Timur, Razali SE, memantau langsung Tes CAT pelamar tenaga kesehatan (Nakes) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur di Gedung Serbaguna IAIN Lhokseumawe, Rabu (7/12/2022). 438 Nakes Pelamar PPPK Aceh Timur Ikuti Tes CAT di Lhokseumawe. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Sebanyak 438 pelamar tenaga kesehatan (Nakes) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengikuti Tes CAT di Gedung Serbaguna IAIN Lhokseumawe, Rabu (7/12/2022).

Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Timur, Teuku Didi Farisha SSTP MAP mengatakan tes CAT Rabu hari ini dibagi 3 sesi.

"Semuanya formasi kesehatan sebanyak 928 peserta," kata Didi.

Sementara itu, para peserta merupakan non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di berbagai instansi, seperti di puskesmas, rumah sakit hingga di Dinas Kesehatan Provinsi maupun kabupaten/kota.

Didi mengatakan, ada 5 titik lokasi ujian yang dipilih oleh pelamar seleksi PPPK Nakes Pemkab Aceh Timur, di antaranya; 1. Kanreg XIII BKN Banda Aceh, 2. Poltekes Kemenkes Aceh, 3. IAIN Lhokseumawe, 4. Kanreg VI BKN Medan, 5. Poltekes Kemenkes DKI Jakarta 3.

Untuk jadwal, sesi dan tempat pelaksanaan dapat dilihat di website https://bkpsdm.acehtimurkab.go.id/pengumuman-jadwal-seleksi-kompetensi-pppk-kesehatan-di-lingkungan-kabupaten-aceh-timur-tahun-2022/

Hari pertama tes CAT ini, jelas Didi, tidak hadir mengikuti seleksi sebanyak 5 orang dengan rincian sesi I hadir semua, sesi II tidak hadir 1 orang, sesi III tidak hadir 4 orang.

Untuk transparansi dan akuntabilitas seleksi berbasis CAT, BKN tetap menyediakan media live score secara real time yang akan ditayangkan secara langsung melalui channel youtube Live Score BKN Aceh https://youtu.be/JuLhtUKQ6v4.

Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Timur, T Didi, mengingatkan calon PPPK jangan tertipu janji calo, serta mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pelamar PPPK untuk waspada dan tidak mudah percaya terhadap janji kelulusan menjadi PPPK dari calo atau pihak manapun.

"Itu merupakan motif penipuan, skornya bisa langsung dilihat di layar. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri," tegas T Didi Farisha.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved