Breaking News:

Video

VIDEO - 150 Siswa SMP Bireuen Berlomba di Pentas PAI

Lomba pidato berlangsung di aula dinas, sementara lomba tilawah di aula SKB dan lomba kaligrafi di salah satu ruangan komplek SKB.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: m anshar

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM,  – Sebanyak 150 siswa dari berbagai SMP di Bireuen selama dua hari mulai Selasa (6/12/2022) mengikuti  mengikuti perlombaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bireuen.

Jumlah peserta mencapai 150 orang, terdiri dari peserta lomba cabang tilawah 46 orang, cabang pidato 60 orang, dan cabang kaligrafi berjumlah 44 orang.   

Lomba pidato berlangsung di aula dinas, sementara lomba tilawah di aula SKB dan lomba kaligrafi di salah satu ruangan komplek SKB.

Para peserta didampingi kepala sekolah atau guru pendamping melakukan daftar ulang pada panitia dan menyerahkan surat pengantar dari masing-masing sekolah serta bidang lomba yang diikuti.

Para peserta lomba pidato langsung naik ke pentas memperlihatkan kemampuannya berceramah.

Begitu juga lomba kaligrafi masing-masing peserta dengan kertas karton dan kuas serta cat air menuangkan kemahirannya. 

Pentas PAI merupakan agenda rutin tahunan untuk memberikan ruang bagi sekolah dan siswa untuk menuangkan kemampuannya di bidang masing-masing.

Perlombaan juga bagian dari meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa. (*)

Narator: Syita

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved