Breaking News:

Kendaraan Dinas

Pj Bupati Aceh Barat Kumpulkan 226 Unit Kendaraan Dinas di Halaman Kantor Dinas Pendidikan, Ada Apa?

Pj Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi mengumpulkan ratusan kendaraan dinas dari semua Kantor SKPK di pemerintahan...

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Eddy Fitriadi
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi mengecek kendaraan dinas yang berlangsung dalam apel kendaraan dinas roda empat, Kamis (8/12/2022) di Halaman Kantor Dinas Pendidikan di Meulaboh, kawasan Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan. Pj Bupati Aceh Barat Kumpulkan 226 Unit Kendaraan Dinas di Halaman Kantor Dinas Pendidikan, Ada Apa? 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pj Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi mengumpulkan ratusan kendaraan dinas dari semua Kantor SKPK di pemerintahan setempat, Kamis (8/12/2022), dalam apel kendaraan dinas roda empat di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan.

“Kendaraan dinas yang kita kumpulkan dalam apel kendaraan ini sekitar 226 unit kendaraan roda empat, dan melakukan pengecekan kelengkapan surat dan pengecekan kelayakannya,” kata Pj Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi.

Disebutkan, keberadaan kendaraan dinas operasional dalam jumlah dan kualitas yang memadai memiliki peran yang sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Pelaksanaan apel ini menjadi langkah yang efektif untuk melihat kondisi terkini kendaraan milik dinas pemerintahan," jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud komitmen tinggi Pemerintah Aceh Barat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, pendataan dan pemeriksaan kembali administrasi dan surat-surat kendaraan dinas, serta kondisi kelayakannya. 

"Kepada seluruh jajaran harus meningkatkan kedisiplinan dalam menjaga dan merawat kendaraan dinas, agar tidak mengganggu operasional dan tugas-tugas yang dilaksanakan dalam memberi pelayanan yang optimal kepada masyarakat," harap Mahdi.

Sementara itu, terkait temuan kendaraan dinas yang masih menggunakan pelat hitam dan pada penggunaannya tidak sesuai prosedur, pihaknya akan memberi teguran sebagai peringatan.

"Tentu ada teguran sebagai peringatan, namun jika tidak juga diindahkan maka akan kita berikan sanksi sesuai yang berlaku," tegasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved