Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Polres Pidie Jaya Dukung Pembentukan Gakkumdu

Dengan adanya Gakkumdu ini diharapkan benar-benar menjadi pengadil dalam pelaksanaan setiap tahapan Pemilu.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Kapolres Pijay, AKBP Dodon Priyambodo SH SIK MSi (dua kanan) menghadiri rapat dan diskusi pembentukan Gakkumdu menjelang pemilu serentak pada tahun 2024, di Hotel Ananda Meureudu, Kamis (8/12/2022) 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Polres PIdie Jaya (Pijay) mendukung secara penuh mendukung pembentukan Penegakan Hukum Terpadu ( Gakkumdu) secara bersama dengan melibatkan lintas sektor.

"Ini merupakan komitmen dan secara penuh merupakan dukungan kami dalam mewujudkan hasil Pemilu yang bermartabat terutama terkait penanganan potensi peradilan serta pidana pemilu itu sendiri,"sebut Kapolres Pijay, AKBP Dodon Priyambodo SH SIK MSi kepada Serambinews.com, Kamis (8/12/2022).

Dari hasil rapat pembentukan fasilitasi sentra Gakkumdu ini pada dasarnya turut melibatkan tiga unsur berbeda yaitu, Bawaslu, Kepolisian serta Kejaksaan. Kendati berbeda, namun dalam pelaksanaan tugas ini tetap berkerja sama dengan koordinasi yang baik dan maksimal.

Dengan adanya Gakkumdu ini diharapkan benar-benar menjadi pengadil dalam pelaksanaan setiap tahapan Pemilu. Selain itu juga peran besar Gakkumdu ini  jangan pernah ada keberpihakan kepada kepentingan tertentu. “Sehingga pemimpin yang dilahirkan dari Pemilu serentak pada 2024 mendatang adalah sosok pemimpin bermartabat dalam memimpin bangsa," ungkapnya.(*)

Baca juga: Panwaslih Aceh Selatan Launching Sentra Gakkumdu Pemilu 2024

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved