Breaking News:

BBM Langka

Solar Subsidi Langka, Picu Antrean Panjang Kendaraan di SPBU Banda Aceh dan Aceh Besar

Bebebrapa sopir menyebutkan mereka sudah antre sejak subuh, bahkan menginap di sekitaran SPBU untuk mendapatkan BBM solar subsidi.

Penulis: Hendri Abik | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Antrean kendaraan terlihat mengular di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Aneuk Galong, Aceh Besar, Kamis (8/12/2022). 

Laporan Hendri | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM - Antrean kendaraan terlihat mengular di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Banda Aceh dan Aceh Besar, Kamis (8/12/2022).

Berdasarkan pantauan dalam beberapa pekan terakhir, terlihat kemacetan di beberapa ruas jalan dan penumpukan kendaraan pada setiap SPBU. 

Antrean panjang mulai dari sepeda motor mobil pribadi hingga truck. 

Pengakuan dari sejumlah para sopir yang parkir kendaraan, menyebutkan mereka sejak subuh sudah antre, bahkan menginap di sekitaran SPBU untuk mendapatkan BBM solar.

Salah satu supir, mengatakan dirinya rela mengantri sejak dini hari untuk mendapatkan BBM subsidi jenis solar.

"Kondisi seperti ini, sudah terjadi dalam kurun waktu satu bulan terakhir dan kami mengantri hingga berjam-jam disini ,” kata salah seorang supir, Taufik.  

Dia mengaku dengan kondisi begini kewalahan untuk mengoperasionalkan angkutannya karena sulit mendapatkan solar.

Bahkan, sebutnya  jika mereka sedang berada dalam perjalanan, kendaraan sering kehabisan bahan bakar tetapi tidak semua SPBU menyediakan solar bersubsidi.

Selain Taufik, kondisi ini juga dikeluhkan oleh sejumlah sopir angkutan umum dan angkutan barang, karena mereka kesulitan mendapatkan pasokan solar untuk kebutuhan sehari-hari mereka dalam menjalankan aktivitas.(*)

Baca juga: Antre BBM Subsidi Timbulkan Kemacetan, SPBU dan Hiswana Migas Diminta Cari Solusi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved