Breaking News:

Gadget

WhatsApp Miliki Fitur Terbaru, Pengguna Bisa Ganti Profil Pakai Karakter Animasi 3D

"Kami menghadirkan Avatar di WhatsApp! Sekarang Anda bisa menggunakan Avatar diri Anda sebagai stiker di dalam obrolan...

Editor: Eddy Fitriadi
Freepik designed by syifa5610
Ilustrasi pesan WhatsApp. WhatsApp Miliki Fitur Terbaru, Pengguna Bisa Ganti Profil Pakai Karakter Animasi 3D. 

SERAMBINEWS.COM – Ada fitur terbaru untuk aplikasi pesan instan WhatsApp.

Kini, pengguna bisa mengekspresikan diri lewat fitur avatar 3D.

Hal itu diungkapkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg.

"Kami menghadirkan Avatar di WhatsApp! Sekarang Anda bisa menggunakan Avatar diri Anda sebagai stiker di dalam obrolan. Dan akan lebih banyak gaya yang akan segera hadir di aplikasi," sebut pengumuman Meta pada Rabu (7/12/2022).

Seperti namanya, avatar merupakan karakter animasi yang dapat mewakili diri pengguna di aplikasi, sama seperti fitur avatar di Instagram pengguna WhatsApp dapat membuat karakter animasi 3D yang dimodifikasi sesuai dengan keinginan pengguna mulai dari warna kulit, bentuk badan, bentuk alis, dan pakaian.

“Bagi kebanyakan orang, ini merupakan kali pertama mereka membuat avatar dan kami akan terus memberikan penyempurnaan gaya termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur gaya rambut, dan banyak lainnya yang akan membuat Avatar makin baik kedepannya," tulis perusahaan dalam pernyataan itu.

Setelah pengguna selesai melakukan modifikasi, avatar tersebut dapat dikonversikan dan disimpan dalam bentuk stiker dengan 36 aneka gaya. Tak hanya itu pengguna juga dapat menggunakan avatar WhatsApp sebagai foto profil dengan warna latar belakang yang bisa diganti sesuai keinginan.

Melalui fitur avatar, pengguna di WhatsApp kini bisa lebih mengekspresikan diri tanpa perlu menggunakan foto asli sehingga privasi tetap terjaga.

Untuk membuat avatar di WhatsApp pengguna hanya perlu membuka menu “Settings” atau “Pengaturan” di aplikasi WhatsApp, selanjutnya pilih menu “Avatar” dan mulai buat avatar WhatsApp sesuai keinginan.

Setelah itu pengguna bisa mengatur warna kulit, bentuk muka, bentuk mata, bentuk alis, dan model pakaian hingga aksesoris pelengkap. Setelah selesai membuat avatar WhatsApp, pengguna diarahkan untuk memilih opsi “Simpan”.

Tunggu beberapa saat hingga karakter animasi yang dibuat berhasil ditambahkan di WhatsApp, apabila semua langkah telah dilakukan kini avatar WhatsApp otomatis tersimpan dalam bentuk stiker dan bisa digunakan sebagai foto profil.

Kehadiran avatar sendiri dapat dinikmati oleh semua ponsel baik iOS ataupun android, khususnya bagi pengguna WhatsApp versi teranyar yakni versi 2.22.24.27.

Melansir dari Techruch, fitur avatar 3D merupakan fitur unggulan dari Meta Inc yang dirilis sejak2019 silam. Sebelum mengalami sejumlah pembaruan avatar awalnya hanya dapat menampilkan gaya Bitmoji di aplikasi Facebook dan Messenger.

Peluncurannya pun terbatas dimana hanya pengguna yang berbasis di Australia, Selandia Baru, Eropa, dan Kanada yang dapat mengakses fitur ini.

Namun seiring berjalannya waktu fitur ini terus mengalami kemajuan dan diperluas untuk ke sejumlah jejaring sosial media besutan Meta di antaranya seperti Instagram dan WhatsApp.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "WhatsApp Rilis Fitur Avatar, Pengguna Bisa Ubah Profil Pakai Karakter Animasi 3D"

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved