Breaking News:

Berita Langsa

Ayo, Bantu Wakaf Tanah untuk Pembangunan Dayah HUDA Langsa Lama, Hanya Rp 30 Ribu Per Meter

Ayo, bagi yang mau berinfaq dan sedekah melalui wakaf tanah bisa dilakukan untuk membantu pembangunan Dayah HUDA hanya Rp 30 ribu per meternya. 

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Informasi wakaf tanah untuk pembangunan Dayah HUDA Langsa Lama 

Ayo, bagi yang mau berinfaq dan sedekah melalui wakaf tanah bisa dilakukan untuk membantu pembangunan Dayah HUDA hanya Rp 30 ribu per meternya. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dayah Hikmatul 'Ulum Dinniyah Assunnah (HUDA) di Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama  membuka donasi bagi umat yang ingin mewakahkan hartanya untuk pembelian tanah. 

Dayah HUDA tersebut pada saat ini terus melakukan tahapan pembangunan sejak Dayah Pimpinan Tgk Mudawali Tasman, SAg ini mulai berdiri (peletakan batu pertama) pada tanggal 22 Februari 2022. 

Ayo, bagi yang mau berinfaq dan sedekah melalui wakaf tanah bisa dilakukan untuk membantu pembangunan Dayah HUDA hanya Rp 30 ribu per meternya. 

Bagi dermawan yang hendak melakukan Infaq dan wakaf bisa menghuhungi 085262282922 (Tgk Mudawali Tasman), 085373142222 (Islamsyah MTA), dan 081362753475 (Sayuti). 

Untuk mengirimkan langsung donasinya bisa melalui rekening Bank Aceh : 0400110000941 atas nama Hikmatul 'Ulum Dinniyah Assunnah.

Baca juga: Alumni MUDI Pidie Jaya Kembali Serahkan Sumbangan Rp 50 Juta Untuk Pembangunan Dayah MUDI-II

"Untuk kebutuhan pembangunan Dayah HUDA, minimal saat ini kita butuh perluasan tanah seluas 4.800 meter persegi atau 4 rante," ujar Pimpinan Dayah HUDA, Tgk Mudawali Tasman, kepada Serambinews.com, Jumat (10/12/2022).

Tgk Muda begitu sapaan akrap Tgk Mudawali menjelaskan, tanah yang kini dalam tahapan proses pembebasan atau pembelian untuk Dayah HUDA ini berada berdampingan dengan lokasi Dayah HUDA.

"Kita dari Dayah HUDA saat ini membuka donasi bagi sipapun yang mau membantu perluasan tanah Dayah HUDA melalui wakaf tanah Rp 30 ribu per meter," jelasnya. 

Menurut Tgk Muda, awal adanya tanah untuk Dayah HUDA ini berkat sumbangsih seluruh ulama dan dermawan di Kota Langsa, terutama ulama yang tergabung dalam Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA). 

Saat ini Dayah HUDA memiliki area tanah seluas 2.000 meter persegi (5 rante) dan sejak terbangun aktivitas dimulai dengan pengajian setiap Senin - Kamis pukul 16.00 WIB - 18.00 WIB untuk anak-anak dan remaja.

Baca juga: Abu Kuta Krueng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Dayah Putri Dhiaul Falah Assamadiyah

Ke depan, rencananya Dayah HUDA akan menampung santri mondok, namun tentunya setelah adanya bangunan permanen pemondokan yang kini sedang diupayakan oleh pihak dayah itu. 

"Berkat doa dan dukungan para guru, ulama, dan masyarakat Kota Langsa, Insha Allah Dayah HUDA ke depan bisa cepat menampung santri-santri mondok, Aamiin," tutup Tgk Muda. (*)  

 

Foto : HUDA Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama. 

 


 

 


 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved