Breaking News:

Berita Banda Aceh

Rektor Prof Mujiburrahman Lantik Pengurus DWP UIN Ar-Raniry

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Mujiburrahman, MAg melantik Pengurus Dharma Wanita Persatuan UIN Ar-Raniry

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
Dok Humas UIN Ar-Raniry
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Mujiburrahman, MAg melantik Pengurus Dharma Wanita Persatuan UIN Ar-Raniry Periode 2022-2026 di Aula lantai 3 Gedung Rektorat, Kopelma Darussalam, Jumat (9/12/2022). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Mujiburrahman, MAg melantik Pengurus Dharma Wanita Persatuan UIN Ar-Raniry Periode 2022-2026.

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Aula lantai 3 Gedung Rektorat, Kopelma Darussalam, Jumat (9/12/2022).

Pengurus yang dilantik antara lain, Safiatuddin, SEAk sebagai ketua, Ayuna Netta, MPd sebagai sekretaris, Dr Zulfatmi, MAg sebagai bendahara, serta para pengurus lainnya di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rektor Mujiburrahman, dalam amanatnya mengatakan bahwa pelantikan pengurus dharma wanita pada dasarnya jarang dilakukan.

Sebab dalam aturan kepegawaian tidak mengharuskan untuk dilakukan pelantikan kepada pengurus DWP, namun pada periode ini dilakukan pelantikan dengan beberapa pertimbangan.

Baca juga: Aceh Besar Target Pertahankan Juara Umum PORA, Kerahkan 435 Atlet Ke Pidie

“Posisi organisasi Dharma Wanita itu tidak melekat langsung dalam struktur kelembagaan UIN Ar-Raniry.

Namun demikian keberadaan DWP ini merupakan bahagian dari keluarga besar UIN Ar-Raniry, yang tidak bisa dipisahkan dari organisasi besar seperti lembaga UIN Ar-Raniry ini,” ujarnya.

Ditambahkan, pelantikan ini merupakan suatu penghargaan dan perhatian besar dari lembaga dan pimpinan perguruan tinggi.

Sehingga posisi DWP yang selama ini dianggap sebagai pelengkap, kedepan kita berharap pengurus DWP ini dapat bersinergi dalam mengembangkan kampus.

Prof Mujiburrahman menjelaskan, hal-hal yang tidak dapat dilakukan secara formal di lembaga, ke depan dapat diisi dan dilakukan oleh pengurus DWP

Di sisi lain, kehadiran para unsur pimpinan di lembaga ini tentu tidak terlepas dari keberadaan DWP itu sendiri.

Baca juga: Mualem dan Pengurus KONI Jumpai Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki Pastikan Hadir & Buka PORA di Pidie

“Di saat dipanggil nama pengurus, tercantum dalam SK bahwa merupakan nyonya dari salah satu nama pimpinan disebutkan, maka itu artinya keberadaan DWP berperan dalam mendukung kerja para pimpinan di UIN Ar-Raniry,” kata Mujib.

Rektor Mujib mengharapkan, pengurus DWP UIN Ar-Raniry dapat melakukan berbagai program, baik aksi sosial maupun kegiatan lainnya seperti donor darah dan bakti sosial.

Ini baik dilakukan dalam even tertentu di UIN Ar-Raniry, maupun dengan bekerja sama dengan lembaga eksternal.

Rektor juga mengajak para pimpinan di UIN Ar-Raniry, ikut memberikan dukungan kepada pengurus DWP, sehingga para pengurus nantinya termotivasi dalam melaksanakan berbagai program kerjanya di masa mendatang.(*)

Baca juga: Waktu Terlarang Hubungan Suami Istri, Ustaz Abdul Somad Ingatkan Akibat Istri Tetap Layani Suami

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved