Breaking News:

Berita Sabang

Terhenti sejak 2019, BPKS kembali Hadirkan Kapal Pesiar di Kota Sabang

BPKS Bersama PT Pelayaran Indonesia (PELNI) berhasil mendatangkan MS. Azamara Quest dengan total penumpang 914 orang

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Kapal Pesiar MV Azamara Quest saat tiba di Pelabuhan CT3 BPKS Sabang, Kamis (8/12/2022) 

BPKS Bersama PT Pelayaran Indonesia (PELNI) berhasil mendatangkan MS. Azamara Quest dengan total penumpang 914 orang

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM,SABANG - Setelah lama terhenti sejak tahun 2019 akibat Pandemi COVID-19, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang ( BPKS) kembali menghadirkan kunjungan wisatawan Internasional melalui Kapal Pesiar di Kota Sabang.

BPKS Bersama PT Pelayaran Indonesia (PELNI) berhasil mendatangkan MS. Azamara Quest dengan total penumpang 914 orang terdiri dari 518 Passengers dan 396 Crew untuk berkunjung di Kota Sabang, kunjungan perdana Kapal Pesiar ini diharapkan kembali dapat mengairahkan pariwisata Sabang.

Azamara Quest yang tiba di Sabang pada Kamis (8/12/2022) pukul 07.00 WIB itu langsung disambut dengan tarian penyambutan dan pengalungan bunga oleh Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi beserta Forkopimda Kota Sabang yang didampingi Kepala BPKS Junaidi Ali dan Wakil Kepala BPKS T Zanuarsyah, di Dermaga CT3 BPKS.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi didampingi Faisal Azwar Plt Dinas Pariwisata Kota Sabang beserta Kepala BPKS Junaidi Ali dan Wakil Kepala BPKS T Zanuarsyah saat meyambut kapal MS. Azamara Quest, di Dermaga CT3 BPKS, Kamis (8/12/2022).
Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi didampingi Faisal Azwar Plt Dinas Pariwisata Kota Sabang beserta Kepala BPKS Junaidi Ali dan Wakil Kepala BPKS T Zanuarsyah saat meyambut kapal MS. Azamara Quest, di Dermaga CT3 BPKS, Kamis (8/12/2022). (Dok pribadi)

Setelah disuguhkan dengan tarian penyambutan dan pengalungan bunga, ratusan Passenger Azamara Quest melanjutkan paket wisata untuk mengujungi destinasi yang telah disiapkan.

Para wisatawan diharapkan dapat menikmati Pesona Wisata dan Kuliner Khas Sabang pada lokasi desa wisata yang ditetapkan.

Dalam kesempatan tersebut Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi menyampaikan Pemerintah Kota Sabang sangat mendukung program BPKS terkait peningkatan kunjungan Cruise Tourism di Kota Sabang dan pihaknya akan terus meningkatkan kapasitas pendukung dan aktraksi budaya untuk mendorong pariwisata di Kawasan Sabang, keterlibatan semua pihak menjadi penentu keberhasilan untuk meningkatkan jumlah kunjungan di masa yang akan datang.

"Hari ini kita sangat senang sekali mendapat kunjungan dari kapal pesiar MV Azamara Quest, setelah sekian lama sejak pandemi tidak pernah dikunjungi oleh kapal pesiar.

Ini momentum bagus bagi pariwisata Sabang, sekaligus menunjukkan bahwa Sabang siap menyambut kembali kunjungan wisawatan baik dari sisi sarana dan prasarana, maupun berbagai atraksi serta destinasi objek wisata yang bisa menarik minat wisatawan berkunjung”, kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Lebih lanjut dikatakan Reza Fahlevi, ada beberapa paket wisata yang sudah disiapkan bagi wisatawan kapal pesiar MV Azamara selama di berada Sabang, seperti paket wisata bahari di Iboih dan juga paket wisata ke tempat-tempat bersejarah.

“Intinya keunikan, kearifan lokal, dan orisinalitas serta wisata yang menarik, yang mereka ingin lihat di tempat kita.

Selain itu juga diharapkan para wisatawan kapal pesiar ini bisa tinggal lebih lama lagi agar sektor perekonomian masyarakat bisa meningkat" harapnya.

Sementara itu Kepala BPKS Junaidi Ali menyebutkan dengan segala keterbatasan BPKS terus berupaya secara maksimal.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved