Breaking News:

PORA XIV Pidie

Koleksi 101 Medali, Aceh Timur Duduki Peringkat 7 PORA XIV Pidie, Ketua KONI: Terima Kasih Semuanya

Ketua KONI yang juga tokoh pemuda Aceh Timur ini mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada pelatih, dan pengurus cabor.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
DOK KONI ACEH TIMUR
Ketua KONI Aceh Timur, Dr Firman Dandy, didampingi Sekretaris H Sulaiman Tole, dan ofisial, beserta atlet pencak silat, foto bersama setelah sukses meraih dua medali emas dan empat perunggu cabor pencak silat pada PORA XIV di Pidie, Kamis (22/12/2022). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kontingen Aceh Timur sukses mengumpulkan 101 medali dalam even Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIV di Pidie.

Pencak silat menjadi cabor terakhir yang menyumbangkan 2 emas dan 4 perunggu untuk Aceh Timur.

Sehingga total medlai yang diraih Kontingen Aceh Timur yakni 27 medali emas, 28 perak, dan 46 perunggu.

Hasil itu memastikan Kontingen Aceh Timur berada di peringkat 7, di bawah Kabupaten Bireuen, Langsa, Aceh Tengah, Aceh Besar, dan Banda Aceh.

Sementara tuan rumah Pidie sukses meraih juara umum setelah meraih 290 medali dengan rincian 122 emas, 76 perak, dan 92 perunggu.

Sejak dibuka 10 Desember 2022 lalu, even empat tahun ini resmi ditutup oleh Gubernur Aceh, diwakili oleh Asisten I Setda Aceh, M Jakfar, MHum, Kamis (22/12/2022) sore.

Baca juga: Kontingen Aceh Timur Kumpulkan 80 Medali di PORA

Ketua KONI Aceh Timur, Dr Firman Dandy, SE, MSi mengucapkan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh atlet yang sudah berjuang maksimal mengerahkan segala kemampuan selama pertandingan.

"Kita bersyukur atas capaian prestasi ini, walaupun ada yang belum sesuai target,” kata Firman Dandy.

“Apa pun hasilnya kita sangat bersyukur dan kita apresiasi karena semua atlet sudah berjuang maksimal, tapi hanya prestasi ini yang mampu kita peroleh,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan, ke depan kita bisa benahi dan perbaiki demi meningkatkan prestasi olahraga Aceh Timur yang lebih baik lagi," ungkap Dr Dandy.

Ketua KONI yang juga tokoh pemuda Aceh Timur ini mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada pelatih, dan pengurus cabor yang sudah mendukung sepenuhnya hingga atlet tampil maksimal hingga PORA berakhir.

Dandy juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin, Plt Sekda Aceh Timur, T Reza Rizki, Ketua DPRK, Fattah Fikri, dan Forkopimda Aceh Timur lainnya yang telah mendukung dan memotivasi atlet selama berlangsungnya PORA XIV Pidie.

Baca juga: PORA XIV Resmi Ditutup, Pidie Juara Umum, Ini Harapan Asisten I Aceh pada Atlet Jelang PON 2024

"Terima kasih juga kami ucapkan atas doa dan dukungan masyarakat Aceh Timur, seluruh panitia, pimpinan kontingen, sekretariat, dan seluruh tim yang telah mendukung Kontingen Aceh Timur hingga bisa mengikuti even PORA dengan lancar, dan maksimal," pungkas Firman Dandy.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved