Breaking News:

Berita Banda Aceh

Bina Muda Institute Gelar Pelatihan Kaderisasi Kepemimpinan

Bina Muda Institute bekerja sama dengan Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, menggelar pelatihan

Editor: bakri
For Serambinews.com
Founder Bina Muda Institute, Amizar menyampaikan sambutan dalam pembukaan pelatihan kaderisasi kepemimpinan pemuda tingkat madya di Hotel Arabiya Banda Aceh 29 Desember 2022. 

BANDA ACEH - Bina Muda Institute bekerja sama dengan Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, menggelar pelatihan kaderisasi kepemimpinan pemuda tingkat madya tahun 2022 di Arabiya Hotel, 29-31 Desember 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seratusab mahasiswa dan pemuda di Aceh.

Founder Bina Muda Institute, Amizar mengatakan, ketersediaan sumber daya alam melimpah yang dimiliki Indonesia harus diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia agar mampu berkompetisi dan berdaya saing di dunia industri.

"Maka, perlu adanya upaya dalam meningkatkan wawasan serta pemahaman kepada para pemuda mengenai posisi dan peran strategis di era industri dan keterbukaan informasi saat ini," katanya.

Dia menyebutkan, kepemimpinan adalah kemampuan seseorang untuk mempengaruhi orang lain agar bekerjasama sesuai dengan rencana demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Dengan demikian kepemimpinan memegang peranan yang sangat penting dalam manajemen, organisasi atau lembaga, bahkan dapat dinyatakan, kepemimpinan adalah inti dari manajemen," katanya.

Sementara Hafiz Akbar selaku Ketua Panitia mengatakan, pelatihan kaderisasi kepemimpinan pemuda tingkat madya tahun 2022 ini dilaksanakan di Arabia Hotel, Peunayong, Banda Aceh pada tanggal 29-31 Desember 2022 secara luring dengan mengangkat tema "Penguatan Kapasitas Daya Saing Pemuda Indonesia".

"Harapannya, Bina Muda Institute dapat terus memberikan dampak positif bagi para pemuda serta masyarakat luas," papar Hafiz Akbar.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 100 peserta dari perwakilan mahasiswa, aktivis pemuda desa dan santri di Aceh yang berusia antara 18-30 tahun.

Kegiatan ini mengundang 7 orang narasumber yang handal di bidangnya, di antaranya H Sayed Muhammad Muliady, Azwir Nazar, Hidayatullah SHI MH, Hafas Furqoni MEc, Subur Dani, SPdI MAg, Nazirullah SS CGHC, dan Vera Nova MPsi Psikolog.

Untuk diketahui, Lembaga Bina Muda Institute didirikan di Lamteuba, Seulimeum, Aceh Besar, Provinsi Aceh pada tanggal 28 Juni 2018 dan pada tanggal 10 Agustus 2018 yang sudah tercatat pada Notaris Liawati Supena SH MKn.

Lembaga BMI ini didirikan oleh Amizarisma selaku Founder, Azza Nikmatuttisaroh sebagai Co-Founder, Era Fitria sebagai Dewan Pembina, Linda Ayuna sebagai Ketua Lembaga, Andi Syahputra sebagai Sekretaris Lembaga, dan Rizal Abadi sebagai Bendahara Lembaga. (dan)

Baca juga: Wakil Wali Kota Sabang Buka Kaderisasi Ulama, Suradji: Sulit Mencari Pengganti Ulama Berintegritas

Baca juga: Aminullah: Kaderisasi MES Upaya Membumikan Ekonomi Syariah

Baca juga: Terduga Teroris Aceh Berafiliasi ke ISIS, Kaderisasi Melalui Pengajian Online dan Tatap Muka

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved