Breaking News:

Berita Aceh Besar

ISBI Aceh Beri Kemudahan bagi Seniman untuk Kuliah

Institut Seni Budaya (ISBI) Aceh, memberikan kemudahan bagi para seniman untuk kuliah, meskipun hanya bermodalkan Ijazah Paket C

Editor: bakri
SERAMBI/SYAMSUL AZMAN
Rektor ISBI Aceh, Dr Wildan MPd saat mengikuti program 30 Menit Bersama Tokoh dengan tema “ISBI Aceh, Rumah Para Seniman dan Budayawan,” yang dipandu Jurnalis Serambi Indonesia Subur Dani, Senin (9/1/2023). 

BANDA ACEH - Institut Seni Budaya ( ISBI) Aceh, memberikan kemudahan bagi para seniman untuk kuliah, meskipun hanya bermodalkan Ijazah Paket C.

Demikian disampaikan Rektor ISBI Aceh, Dr Wildan MPd dalam program 30 Menit Bersama Tokoh dengan tema " ISBI Aceh, Rumah Para Seniman dan Budayawan," yang dipandu Jurnalis Serambi Indonesia Subur Dani, Senin (9/1/2023).

Rektor ISBI menerangkan saat ini untuk bisa tergabung dengan ISBI memang terdapat beberapa cara, yakni dengan jalur prestasi, jalur tes, dan jalur mandiri.

"Jalur mandiri ini kita buka khusus untuk para seniman yang ingin mendapatkan ijazah, artinya bidang kesenian mereka diakui negara," ucapnya.

"Selain itu pula, dengan adanya ijazah ini, akan memudahkan para seniman untuk melakukan pekerjaan atau ada niat untuk mendaftar sebagai calon legislatif dan sebagainya," tambahnya.

Dari ruang Studio Serambinews.com, Rektor ISBI juga menekankan, jalur mandiri yang dibuka khusus untuk para seniman ini sangat memudahkan pekerja seni untuk mendapatkan legalitas.

"Jalur mandiri sangat mudah untuk diikuti, bahkan hanya bermodalkan ijazah Paket C.

Seniman bisa melanjutkan pendidikan di ISBI Aceh, dengan syarat belum berusia 35 tahun ke atas, serta ijazah Paket C maksimal 10 tahun terakhir," jelas Rektor ISBI.

Untuk diketahui, ISBI Aceh beralamat di Jalan Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kota Jantho, Aceh Besar.

ISBI Aceh merupakan perguruan tinggi negeri di lingkungan Kemendikbud Ristek yang berdiri sejak 6 Oktober 2014. (sa)

Baca juga: Penjabat Gubernur Minta ISBI Lestarikan Seni dan Budaya Aceh

Baca juga: Berharap Hebat pada ISBI yang Masih Belia

Baca juga: Serunya Deklarasi FAMe Chapter ISBI Aceh di Jantho

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved