Breaking News:

Video

VIDEO Disurati Kemensos, Puluhan PNS Abdya Harus Kembalikan Dana Bansos

PNS yang sudah telanjur menerima Bansos wajib mengembalikan dana itu ke kas negara sesuai dengan kode billing yang diberikan Kementerian Sosial

Editor: T Nasharul

SERAMBINEWS.COM - Pejabat Bupati Aceh Barat Daya Darmansyah mengungkapkan ada puluhan aparatur sipil negara (ASN) di daerahnya yang ikut menikmati kucuran dana bantuan sosial (bansos) untuk warga miskin.

Darmansyah pada Senin (23/1/2023) menyatakan, sudah melayangkan surat perintah agar sejumlah uang yang diterima harus dikembalikan puluhan ASN tersebut.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Daya Yusan Sulaidi menyebutkan ada 50 pegawai negeri sipil (PNS) di daerahnya menerima bantuan bansos yang disalurkan melalui Kementerian Sosial.

Baca juga: Puluhan PNS Ikut Nikmati Bansos, Pj Bupati Abdya Minta Segera Dikembalikan

Yusan juga menerangkan, PNS yang sudah telanjur menerima Bansos wajib mengembalikan dana itu ke kas negara sesuai dengan kode billing yang diberikan Kementerian Sosial.

Adanya PNS penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) terungkap setelah Kementerian Sosial menyurati gubernur, bupati, wali kota seluruh Indonesia.

Dalam surat itu Menteri Sosial Tri Rismaharini memerintahkan seluruh PNS penerima bantuan agar mengembalikan dana itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Puluhan ASN di Aceh Barat Daya Nikmati Bansos, Pj Bupati Minta Dikembalikan

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved