Breaking News:

KPK Tangkap Ayah Merin

BREAKING NEWS - KPK Tangkap Ayah Merin, Jadi DPO Sejak 2018, Diduga Terlibat Kasus Ini

Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) menangkap Izil Azhar atau lebih akrab disapa Ayah Merin yang selama ini menjadi burunon lembaga antirasuah

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Mantan elite GAM Ayah Merin - Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) menangkap Izil Azhar atau lebih akrab disapa Ayah Merin yang selama ini menjadi burunon lembaga antirasuah. Dari informasi yang dihimpun Serambinews.com, saat ini Ayah Merin sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Aceh. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi Pemerantasan Korupsi ( KPK ) menangkap Izil Azhar atau lebih akrab disapa Ayah Merin yang selama ini menjadi burunon lembaga antirasuah.  

Dari informasi yang dihimpun Serambinews.com, saat ini Ayah Merin sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Aceh.

Tidak diketahui secara pasti dimana dan kapan Ayah Merin ditangkap KPK.

"Iya benar ( Ayah Merin ditangkap KPK)," kata salah satu sumber yang tidak mau disebut namanya.

Diduga Terlibat Korupsi, Mantan Panglima GAM Sabang Izil Azhar Alias Ayah Merin Jadi Buron KPK

Seperti diketahui, Ayah Merin yang merupakan eks kombatan masuk dalam daftar pencarian orang ( DPO) KPK sejak Rabu 26 Desember 2018.

Ayah Merin adalah tersangka kasus dugaan korupsi penerimaan gratifikasi dalam proyek pembangunan dermaga Sabang tahun 2006-2011 bersama Gubernur Aceh periode 2007-2012, Irwandi Yusuf.

Baca juga: PT Tuah Sejati Dijatuhi Pidana Uang Pengganti Rp 49,9 Milia, Kasus Dermaga Sabang

Masuk DPO KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) memasukkan nama mantan elite GAM Izil Azhar alias Ayah Merin dalam daftar pencarian orang ( DPO) KPK sejak Rabu (26/12/2018).

" KPK telah memasukan tersangka Izil Azhar dalam daftar pencarian orang ( DPO) dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan gratifikasi

yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya," kata Jubir KPK, Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya kepada Serambinews.com, Rabu (26/12/2018).

Sebagaimana diketahui, Ayah Merin adalah tersangka kasus dugaan korupsi penerimaan gratifikasi dalam proyek pembangunan dermaga Sabang tahun 2006-2011 bersama Gubernur Aceh periode 2007-2012, Irwandi Yusuf.

Baca juga: Hasil Tes PPS Diumumkan, Ratusan Netizen Protes, Ini Tanggapan KIP Pidie

Dalam kasus itu, Irwandi Yusuf bersama Ayah Merin didakwa menerima gratifikasi Rp 32,45 miliar selama Irwandi menjabat sebagai Gubernur Aceh periode 2007-2012.

Terkait status Ayah Merin menjadi DPOKPK juga mengirimkan surat pada Kepala Kepolisian RI untuk meminta bantuan pencarian orang atas nama Izil Azhar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved