Breaking News:

Berita Aceh Barat

Kesbangpol Sosialisasikan Etika Berpolitik kepada Keuchik dan Pengurus Parpol

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak dan kewajibannya dalam keikutsertaan pada Pemilu tahun 2024.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Sekda Aceh Barat saat membuka kegiatan sosialisasi pendidikan dan peningkatan pemahaman etika dan budaya dalam berpolitik terhadap unsur Keuchik, pengurus Parpol dan masyarakat, Selasa (24/1/2023) di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pemerintah Aceh melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh bersama Kesbangpol Aceh Barat, Selasa (24/1/2023) melakukan sosialisasi pendidikan dan peningkatan pemahaman etika dan budaya dalam berpolitik bagi unsur Keuchik, pengurus partai politik, masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan lainnya di daerah tersebut.

Kegiatan sosialisasi tersebut yang dibuka oleh Sekda Aceh Barat mewakili Pj Bupati berlangsung di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Aceh Barat, yang dilaksanakan selama 3 hari, sejak 24-26 Januari 2023, yang diikuti sebanyak 185 peserta.

Dalam kesempatan tersebut juga juga diberikan pendidikan politik kepada kandidat Caleg perempuan yang akan menjadi peserta pada Pemilu Tahun 2024 mendatang, yang dipadukan dengan dialog antara pemerintah dengan masyarakat serta partai politik di wilayah Aceh Barat.

“Sosialisasi ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan pemahaman politik dan berdemokrasi guna mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang,” kata Sekda Aceh Barat Marhaban SE.

Sementara itu, Plh Kepala Badan Kesbangpol Aceh diwakili Kabid politik dalam Negeri, Drs Arsyi menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan lainnya di Aceh Barat untuk menggunakan hak dan kewajibannya dalam keikutsertaan pada Pemilu tahun 2024 mendatang.(*)

Baca juga: KIP Aceh Selatan Lantik 780 Anggota Panitia Pemungutan Suara Pemilu 2024

Baca juga: VIDEO Jadi DPO Sejak 2018, Ayah Merin Ditangkap KPK Terkait Dugaan Korupsi Dermaga Sabang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved