Breaking News:

Berita Aceh Timur

Kadisdikbud Saiful Basri Tinjau Kerusakan Plafon SDN 1 Seumanah Jaya, Plafon dan Seng Bolong-bolong

Setiba di SDN 1 Seumanah Jaya, Kadisdikbud Saiful Basri langsung meninjau sekeliling sekolah yang belum memiliki pagar.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ SENI HENDRI
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri SPd MPd, meninjau kekurangan fasilitas di SDN 1 Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Rabu (25/1/2023). 

Setiba di SDN 1 Seumanah Jaya, Kadisdikbud Saiful Basri langsung meninjau sekeliling sekolah yang belum memiliki pagar. Selanjutnya meninjau ruang kelas belajar yang rangka plafonnya sudah turun dan bolong-bolong akibat seng bocor.

Laporan Seni Hendri Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri SPd MPd, meninjau kekurangan fasilitas di SDN 1 Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Rabu (25/1/2023).

Dalam kunjungannya ke SDN 1 Seumanah Jaya, Saiful Basri didampingi Sekdisdikbud, Muslim Z SPd MPd, Kabid Pembinaan SMP, Fadriansyah, dan disambut oleh Kepsek SDN 1 Seumanah Jaya, Hastami SPd.

Setiba di SDN 1 Seumanah Jaya, Kadisdikbud Saiful Basri langsung meninjau sekeliling sekolah yang belum memiliki pagar.

Selanjutnya meninjau ruang kelas belajar yang rangka plafonnya sudah turun dan bolong-bolong akibat seng bocor.

Kadisdikbud Saiful Basri, berjanji akan berupaya mengusulkan pembangunan pagar SDN 1 Seumanah Jaya, dan rehab ruang kelas belajar yang kondisinya saat ini memprihatinkan.

Namun demikian, ungkap Saiful, sebelum turunnya bantuan pembangunan yang diusulkan, untuk sementara pihak sekolah diharapkan membangun pagar sementara dari kawat agar ternak tidak masuk ke dalam perkarangan sekolah.

"Saya harap kepala sekolah juga lakukan pembenahan, penataan dan kebersihan sekolah, agar sekolah asri dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar," harap Saiful Basri.

Baca juga: 20 Madrasah Terdampak Banjir, Kemenag Salurkan Bantuan Pembersihan Sekolah

Hasil pantauan ke beberapa sekolah, ungkap Saiful Basri, banyak sekolah kekurangan fasilitas pagar, mobiler, dan toilet.

Usai meninjau SDN 1, Saiful Basri, juga menyempatkan diri meninjau sekolah TK Swasta Al-fatihah yang berada di depan SDN Seumanah Jaya.

Ia disambut oleh Kepsek TK Al-fatihah, Siti Hartinah SPd, dan Bunda PAUD Desa Seumanah Jaya Ariati, serta dewan guru 

Sebelumnya usai menghadiri proses serahterima jabatan Korwil Ranto Peureulak, Kadisdikbud Saiful Basri juga meninjau pagar SDN 3 Ranto Peureulak (SD Pertamina) yang sudah tidak layak.

Kadis berjanji akan mengupayakan pembangunannya.

Kunjungan Kadisdikbud ke SDN 3 Ranto Peureulak, disambut oleh Kepsek Yulia, dan dewan guru. (*)

Baca juga: Separuh SD di Aceh Tamiang Belum Memiliki Komputer, Murid Menumpang Ujian ke SMP 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved