Breaking News:

Kasus Perempuan Tewas Dibakar di Sorong, Satu Pelaku Ditangkap Polisi

Satu terduga pelaku pembakaran perempuan di Sorong, Papua Barat telah ditangkap tim gabungan Satuan Reserse Kriminal Polresta Sorong, Rabu (25/1/2023)

Editor: Faisal Zamzami
Kompas.com
Terduga pelaku pembakaran perempuan di Sorong, Papua Barat yang dituduh menculik anak di Sorong telah ditangkap polisi. 

SERAMBINEWS.COM - Satu terduga pelaku pembakaran perempuan di Sorong, Papua Barat telah ditangkap tim gabungan Satuan Reserse Kriminal Polresta Sorong, Rabu (25/1/2023).

Kapolresta Sorong Kombes Happy Perdana menjelaskan pihaknya menangkap terduga pelaku atas nama Feri Tabakore sebagai otak pembakaran perempuan bernama Wage Suti (50) yang dituduh menculik anak di Sorong.

Happy menjelaskan pihaknya akan mengembangkan kasusnya untuk menangkap tersangka lainnya.

"Tim kami yang bekerja pagi ini membawa hasil. Kita menangkap satu orang kemungkinan bisa berkembang. Kita lagi kembangkan untuk tersangka-tersangka lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat," ujar Happy, Rabu, dikutip dari Kompas.com.

 Feri adalah pelaku yang berperan sebagai penyerah bensin sekaligus membakar korban.

Happy mengatakan Feri ditangkap di rumah saudaranya di Kompleks Kokoda.

Terduga pelaku tersebut sempat tidur pulas di rumahnya sebelum lari ke rumah saudaranya pada 04.00 WIT ketika tahu sedang dikejar petugas.

Baca juga: Seorang Wanita Dibakar Hidup-hidup hingga Tewas, Pakaian Dilucuti, Dituduh Menculik Anak

Sebelumnya diberitakan, Massa di Kota Sorong, Papua Barat Daya, membakar seorang perempuan hingga meninggal dunia karena diduga merupakan pelaku penculikan anak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunPapuaBarat.com, aksi pembakaran itu terjadi di Kilometer 8 Kota Sorong, Papua Barat Daya, sekira pukul 07.00 WIT, Selasa (24/1/2023).

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi.

"Wanita itu dibakar karena diduga merupakan pelaku penculikan anak yang viral di media sosial," ujar Adam kepada TribunPapuaBarat.com melalui pernyataan tertulis, Selasa (24/1/2023), dikutip tribunpapuabarat.com.

 
Menurut Adam, peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.30 WIT, bertempat di Kilometer 8 Lorong II Kelurahan Klasabi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

"Ya benar, korban dibakar dan mengakibatkan wanita tersebut meninggal dunia," tuturnya.

Sebelum membakar perempuan tersebut, massa juga melakukan pengeroyokan hingga membuka pakaian korban.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved