Breaking News:

Korban Banjir

Pemkab Aceh Timur Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir

Pj Bupati Ir Mahyuddin mengatakan selain memantau banjir pihaknya juga menyalurkan bantuan logistik untuk kebutuhan warga...

Penulis: Seni Hendri | Editor: Eddy Fitriadi
For Serambinews.com
Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin menyalurkan bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir, di Gampong Lhok Seuntang, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Selasa (24/1/2023). Pemkab Aceh Timur Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pemkab Aceh Timur menyalurkan bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir, di Gampong Lhok Seuntang, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Selasa (24/1/2023).

Bantuan disalurkan oleh Pj Bupati Ir Mahyuddin, didampingi Kapolres, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, dan Muspika Kecamatan Julok. 

Pj Bupati Ir Mahyuddin mengatakan selain memantau banjir pihaknya juga menyalurkan bantuan logistik untuk kebutuhan warga terdampak banjir beberapa hari ke depan.

Pj Bupati mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan banjir yang melanda sejumlah desa dan kecamatan di Aceh Timur.

“Kita akan terus mengupdate laporan dampak banjir. Ini fokus utama penanganan kita dalam masa tanggap darurat,” kata Mahyuddin.

Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi SE MM, mengatakan hingga Selasa siang banjir masih melanda 12 desa di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pante Bidari terendam banjir 7 desa, Kecamatan Simpang Ulim dua desa, dan Kecamatan Julok tiga desa.

Total warga terdampak 944 KK atau 3.800 jiwa, yang mengungsi 576 KK atau 2.328 jiwa, dan yang tidak mengungsi 368 KK atau 1.472 jiwa.

"Di bagian hulu sungai Arakundo atau di Kecamatan Pante Bidari banjir mulai surut, dan masyarakat sudah mulai pulang ke rumah masing-masing. Sementara di Kecamatan Simpang Ulim, dan Julok banjir masih bertahan karena kiriman dari hulu sungai dan pasang air laut," ungkap Ashadi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved