Breaking News:

Video

VIDEO - Sebanyak 1.827  Orang Anggota PPS Bireuen Dilantik

Jumlah calon PPS tahun ini yang mendaftar mencapai 10 ribu orang lebih, mereka yang dilantik  adalah hasil seleksi ujian sistem CAT dan wawancara.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: m anshar

 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM,  - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen pada Selasa (24/1/2023) melaksanakan pengambilan sumpah/janji, pelantikan dan penandatangan pakta integritas anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Bireuen.

Jumlah seluruh PPS untuk 609 desa di Bireuen sebanya 1.827  orang.

Jumlah calon PPS tahun ini yang mendaftar mencapai 10 ribu orang lebih, mereka yang dilantik  adalah hasil seleksi ujian sistem CAT dan wawancara.

Pelantikan dilaksanakan Ketua KIP Bireuen, Agusni dihadiri Sekda Ir Ibrahim Ahmad dan juga unsur forkopimda, pejabat terkait di gedung ACC Ampon Chiek Peusangan kampus Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan.

Ketua KIP Bireuen, Agusni dalam arahannya mengatakan, proses rekrutmen anggota PPS diikuti lebih 10 ribu peserta, setelah melalui tahapan seleksi sehingga ditetapkan 1.827 orang sebagai anggota PPS terpilih.

Karena jumlahnya banyak, pelantikan dibagi dua sesi yaitu sesi pagi dan sesi sore. 

Setelah dilantik untuk tahapan selanjutnya PPS membentuk petugas Panitia Pendaftar Pemilih (Pantarlih) di masing-masing gampong. (*)

Narator: Suhiya Zahrati

Video Editor: M Anshar

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved