Polemik Vaksin Nusantara

Akui Baik-baik Saja Setelah Disuntik Vaksin Nusantara, Adian Napitupulu: Ketampanan Tidak Berkurang

Politisi PDIP, Adian Napitupulu.

SERAMBINEWS.COM - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu menjadi salah satu orang yang telah disuntik Vaksin Nusantara. 

Vaksin Nusantara yang digagas oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, sempat menjadi polemik dan perdebatan di Tanah Air. 

Adian mengaku kondisinya baik-baik saja setelah menerima suntikan vaksin Nusantara. 

"Saya mungkin satu dari yang sudah disuntik vaksin Nusantara dan sudah 53 atau 54 hari sampai saat ini kondisinya baik-baik saja, pimpinan," ujar Adian  dalam rapat dengar pendapat Komisi VII DPR RI dengan Terawan, Rabu (16/6/2021).

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengungkap tak ada efek samping atau keluhan setelah dirinya menjalani vaksinasi. 

Adian justru kemudian berkelakar. Dia mengatakan vaksin Nusantara tak membuat ketampanannya berkurang. 

"Istri bahagia, kita bahagia, tidak ada gangguan medis yang sama alami. Ketampanan tidak berkurang sama sekali. Semua masih dalam rangka normal," kata Adian.

Rekomendasi Komisi VII DPR

Dalam kesimpulan rapat itu, Komisi VII DPR RI menyetujui agar Vaksin Nusantara dilanjutkan risetnya atau masuk ke uji klinis fase III. 

"Komisi VII DPR RI mendukung penuh pengembangan vaksin imun Nusantara oleh Dokter Terawan Agus Putranto dan mendesak lanjutan uji klinis fase III yang sesuai dengan kaidah uji klinis, sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah," ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno saat membacakan kesimpulan hasil rapat di Ruang Rapat Komisi VII DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Halaman
123

Berita Populer