Brimob Asal Aceh

Pemilik Akun Instagram Penghina Brimob Aceh yang Gugur di Papua Ditangkap, Rupanya Orang Asli Aceh 

Editor: Eddy Fitriadi
Pemilik akun Instagram Haris Munandar diamankan oleh petugas Polres Pidie Jaya, Selasa (28/9/2021).

SERAMBINEWS.COM - Polisi berhasil menangkap seorang pria pemilik akun Instagram yang diduga melakukan penghinaan terhadap anggota Brimob, Bharada Kurniadi, yang gugur di Papua.

Bukan dari Sumatera Utara (Sumut), pelaku ternyata orang asli Aceh.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Polda Sumut dan Polres Pidie Jaya bersama-sama mengamankan dua orang pria yang bernama Haris Munandar. 

Setelah penyelidikan, akhirnya diketahui bahwa Haris Munandar yang diduga melakukan penghinaan adalah yang diamankan Polres Pidie Jaya. 

"Pelaku yang sebenarnya diamankan di Polres Pidie Jaya. Itu info yang kami dapat dari Polres Pidie Jaya. Namanya sama. Tetapi yang diamankan di sana itu yang mengakui komentar begitu," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (28/9/2021).

Komentar akun medsos Haris Munandar dianggap menghina anggota Brimob yang gugur di Papua yakni, almarhum Bharada Muhammad Kurniadi Sutio.

"Uang hasil sogok bisa Husnul khatimah kah, jaman sekarang masuk polisi minta sogok," tulis akun Haris Munandar. 

Dari video penangkapan yang beredar di media sosial, diduga kuat pelaku adalah orang Aceh asli. Hal itu terungkap dari percakapan antara polisi dan pelaku yang menggunakan bahasa Aceh.

Dalam video tersebut, pelaku dibawa menggunakan mobil oleh anggota polisi. (cr25/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul "Polisi Tangkap Pemilik Akun Medsos yang Hina Anggota Brimob, Ternyata Bukan dari Sumut"