Berita Aceh Jaya

488 Pegawai di Aceh Jaya Belum Divaksin, Termasuk Pejabat Eselon II

Penulis: Riski Bintang
Editor: Nurul Hayati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala BKPSDM Aceh Jaya, Syarif Hidayat.

"Ada pejabat eselon II belum divaksin sama sekali, tapi berapa jumlahnya saya lupa. Namun belum divaksin itu ada beberapa penyebab, baik ditunda karena alasan medis ataupun tidak dapat divaksin," terangnya.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Sebanyak 1.237 Pegawai Negeri Sipil di kabupaten Aceh Jaya sudah menjalani vaksinasi Covid-19 sebagai langkah pemutusan mata rantai penyeberan virus dari China tersebut.

Angka tersebut merupakan para ASN non guru yang saat inis sedang bertugas di Aceh Jaya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Jaya Syarif Hidayat saat dikonfirmasi Serambinews.com, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, angka tersebut merupakan rekapan yang diterima dirinya pada Selasa (12/10/2021)

"Yang sudah vaksin 1.237 yang belum 488 ASN, itu non guru, kalau ASN yanh guru di Dinas Pendidikan," terangnya.

Ia mengungkapkan, jika dari jumlah yamg belum di vaksin itu, tidak banyak ASN fungsional.

Baca juga: Pemkab Aceh Besar Sosialisasi Manfaat Vaksinasi untuk Pimpinan Dayah

Namun juga masih ada beberapa ASN eselon II di Aceh Jaya yang diketahui belum menjalani vaksinasi, baik tahap satu ataupun dua.

Namun dirinya tidak mengetahui pasti, jumlah dan rincian pejabat eselon di kabupaten Aceh Jaya yang belum menjalani vaksinasi Covid-19.

"Ada pejabat eselon II belum divaksin sama sekali, tapi berapa jumlahnya saya lupa. Namun belum divaksin itu ada beberapa penyebab, baik ditunda karena alasan medis ataupun tidak dapat divaksin," terangnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diberikan Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Jaya tanggal 12 Oktober 2021 ada sebanyak 4.262 petugas publik (pegawai pemerintah-red) sudah menjalani vaksinasi tahap pertama atau sekitar 49,74 persen.

Untuk tahap kedua sendiri, ada sebanyak 2.889 petugas publik yang menjalani vaksinasi dengan persentase pencapaian di tahap ke dua sebesar 33,84 persen.

"Itu keseluruhan vaksinasi bagi petugas publik, jika untuk ASN rekapnya di kepegawaian," jelas Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Aceh Jaya. (*)

Baca juga: Mempercepat Herd Immunity, Pemerintah Daerah Diminta tak Pandang Domisili untuk Target Vaksinasi