Pinjaman Online Ilegal

Pinjaman Online Ilegal Ini Punya Kantor Seperti Warnet yang Luas, Polisi Amankan 150 Unit Komputer

Editor: Eddy Fitriadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Personel Ditreskrimsus Polda Jateng mengungkap praktik pinjaman online ilegal yang menagih dengan cara pengancaman. Dalam foto yang beredar, kantor pinjaman online ilegal itu tampak seperti warung internet (warnet) atau rental game online yang cukup luas.

SERAMBINEWS.COM - Polda Jateng mengungkap praktik pinjaman online (Pinjol) ilegal yang penagihannya dengan cara mengancam bahkan pemerasan.

Petugas meringkus tersangka dan mengamankan barang bukti berupa 150 unit PC dan 2 (dua) unit ponsel.

Dalam foto yang beredar, kantor pinjaman online ilegal itu tampak seperti warung internet (warnet) atau rental game online yang cukup luas.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, melalui Kasubdit V/Cyber Kompol Rosyid Hartanto mengakui pengungkapan kasus pinjaman online itu. 

Pengungkapan kasus tersebut akan dipaparkan oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui konferensi pers di lobi Polda Jateng, pada Selasa (19/10/2021).

"Kami berhasil mengungkap kasus pinjaman online ilegal. Kapolda sendiri besok yang akan memimpin gelar perkaranya melalui konfrensi pers," jelasnya saat dihubungi Tribun Jateng, Senin (18/10/2021).

Namun pihaknya tidak menjelaskan secara detail kantor pinjol digerebek oleh jajaran Ditreskrimsus Polda Jateng.

Adapun kronologi pengungkapan pinjol tersebut  berawal korban mendapat link aplikasi Pinjol melalui pesan singkat dari 083841568772 yang berisi link http://bit.iy/3bua28h, pada 4 Mei 2021 lalu.

Kemudian pada link tersebut di klik dan selanjutnya korban mengisi identitas nama, nomor hp, nomor rekening, alamat tampat kerja, mengirim foto korban dan foto selfi.

"Kemudian saat diklik lajutkan tertulis error," ujarnya.

Halaman
12