Sandiaga Santap Kuah Beulangong di Khanduri Maulid, Suguhkan Kopi kepada Aminullah

Editor: bakri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menparekraf, Sandiaga Uno (tiga kanan), berbicara dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat menghadiri kenduri Maulid di Masjid Al-Ishlahiyah, Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Selasa (19/10/2021).

BANDA ACEH - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri kenduri (khanduri) Maulid di Masjid Al-Ishlahiyah, Gampong Lambhuk, Kecamatan  Ulee Kareng, Banda Aceh, Selasa (19/10/2021) sore.

Pada acara tersebut, Menteri yang akrab disapa Sandi ini sempat menyantap masalah khas Aceh Rayeuk, kuah beulangong.

Kehadiran Sandiaga ke khanduri Maulid tersebut menjadi satu dari sekian agendanya dalam kunjungan ke Aceh selama dua hari, 19-20 Oktober 2021.

Pada khanduri Maulid di Masjid Lambhuk itu, satu idang meulapeh yang penuh dengan masakan khas Aceh disajikan untuk Sandi dan rombongan.

Ditemani Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, dan pejabat lainnya, Sandiaga mulai membuka hidang dengan melepas kain kasab yang menutupi bagian atas idang.

Dari beragam macam lauk yang tersedia--mulai rendang, ayam, sie reuboh, hingga udang-- pandangan Sandi langsung tertuju ke kuah belangong.

Satu sendok besar daging bercampur nangka muda berpindah ke piringnya. Satu wadah besar kuah beulangong disajikan di hadapannya.

Sebelum menikmati hidangan khanduri Maulid, Sandi sempat memandu anak-anak grup zikir Maulid bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, serta memberikan santunan kepada anak yatim di desa tersebut.

Sandi bersyukur di tengah kondisi pandemi, masih diberi keberkahan memperingati Maulid.

Ia meminta warga tetap menaati protokol kesehatan.

Halaman
1234