Update Corona Banda Aceh

UPDATE COVID-19, Banda Aceh Kian Membaik Berada di Zona Kuning, Wali Kota Minta Warga tak Lengah

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Ansari Hasyim
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman, SE Ak MM berharap, seluruh warga tetap menjaga prokes (protokol kesehatan) dengan ketat, tidak lengah dan terus waspada akan kondisi sekitar.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan Kota Banda Aceh saat ini sedang berada pada level II PPKM, atau dalam zonasi kuning (risiko rendah) Covid-19.

Kondisi itu menunjukkan Banda Aceh semakin ada perkembangan dalam penanganan Covid-19.

Ia mengungkapkan, info tersebut berdasarkan data dari laman resmi milik pemerintah, yaitu covid19.go.id.

Di website tersebut juga menunjukkan daerah lainnya di Provinsi Aceh berada pada zona rendah penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: VIDEO - Viral Pria Buat Lukisan Unik, Hanya Bisa Dilihat Pakai Efek Negatif, Hasilnya Tuai Pujian

Data Banda Aceh sendiri, Aminullah melanjutkan, pada Selasa per pukul 12.00 WIB, ada penambahan angka positif sebanyak 4 (empat) orang, sembuh 2 (dua) orang, sedang dalam perawatan di Rumah Sakit sebanyak 8 (delapan) orang, dan tak ada yang meninggal dunia.

Baca juga: Usai Makan Kenduri Maulid, Warga Simpang Tiga, Pidie Keracunan MassalĀ 

"Secara keseluruhan (akumulasi) ada sebanyak 8.433 orang terkonfirmasi positif, 8.082 orang dinyatakan sembuh, dan 323 orang telah meninggal dunia akibat penyakit ini," ungkapnya.

Aminullah berharap, seluruh warga tetap menjaga prokes (protokol kesehatan) dengan ketat, tidak lengah dan terus waspada akan kondisi sekitar.

"Yang kita harapkan semua adalah badai pandemi ini cepat berlalu. Mohon semuanya terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan tetap mawas diri. Kita berharap Banda Aceh segera melandai ke zona hijau akhir tahun ini," katanya.(*)