STAIN Malikussaleh Lhokseumawe

Peraih Beasiswa LN Ingin Jadi Kolsultan Bahasa

MUHAMMAD Adam kini sibuk mempersiapkan konsep untuk mendirikan lembaga Kolsultan bahasa dan English Community

Peraih Beasiswa LN Ingin Jadi Kolsultan Bahasa
MUHAMMAD Adam (kanan) menerima sertifikat dari Program Director OPIE-Ohio University Dr Gerry Krzic PhD. FOTO/IST
MUHAMMAD Adam kini sibuk mempersiapkan konsep untuk mendirikan lembaga Kolsultan bahasa dan English Community. Adam adalah seorang mahasiswa berprestasi di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe. Selama kuliah, Adam telah banyak meraih prestasi dari sejumlah perlombaan yang pernah diikutinya di tingkat lokal dan nasional.

Adam adalah dua dari mahasiswa di Aceh yang menerima beasiswa untuk belajar ke English Language Study Program (IELSP) Universitas Ohio, Amerika Serikat pada Tahun 2010 selama dua bulan lebih. “Pelamar beasiswa itu sebanyak 2.800 orang, tapi Alhamdulillah saya berhasil  meraih beasiswa itu,” katanya.

Adam mulai serius menekuni bahasa Inggris sejak di SMP. Saat kuliah di STAIN Malikussaleh, ia memilih Tarbiyah Bahasa Inggris. Selama kuliah, anak sulung dari lima bersaudara itu juga dipercayakan mewakili kampusnya mengikuti lomba tingkat daerah dan nasional.

Adam juga mengajar di Lembaga kursus Arizona Institute Lhokseumawe dan Dayah Terpadu Ruhul Islam Rayeuk Kuta, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

Tahun 2007, Adam juga mulai menjadi staf investigasi lembaga Pos Bantuan Hukum dan Pengaduan Pelanggaran Hak Azasi Manusia Aceh Utara (PB-HAM). “Ini pengalaman yang cukup menarik bagi saya, karena saat itu sedang masa transisi konflik Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan RI,” katanya.

Adam uga bergabung mitra Save the Children dalam Program Family Based Care (FBC) selama dua tahun. Sedangkan di organisasi internal kampus, Adam juga pernah menjadi ketua Departemen Pendidikan BEM STAIN. Pria kelahiran Baktya itu juga aktif menulis artikel di Serambi Indonesia dan media lokal lain. “Target saya kuliah ke luar negeri dan ingin mendirikan lembaga konsultan bahasa,” katanya.  * jafaruddin

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help