Droe Keu Droe

Lembah Seunapet Rawan Kecelakaan

RUAS jalan di kawasan lembah Seunapet Seulawah, Aceh Besar, sangat rawan akan kecelakaan lalu lintas sehingga hingga saat ini sudah banyak

RUAS jalan di kawasan lembah Seunapet Seulawah, Aceh Besar, sangat rawan akan kecelakaan lalu lintas sehingga hingga saat ini sudah banyak korban yang jatuh di tempat tersebut. Walaupun sudah dilakukan penanggulangan dengan memperlebar badan jalan dan rambu-rambu lalu lintas, tetapi tetap saja kecelakaan sering terjadi.

Pihak terkait yang menanggulangi ini seharusnya memikirkan lagi bagimana meminimalisir angka kecelakan yang terjadi di Lembah Seunapet tersebut dengan mempertinggi beton pengaman atau menimbun pinggiran lembah sehingga tidak terjal. Dengan upaya penanggulangan tersebut akan membuat nyaman pengguna jalan kawasan ini untuk melintas dari atau ke Banda Aceh sehingga kecelakaan tidak menghantui.

Sebelum memasuki lembah Seunapet juga kita harapkan adanya suatu tanda atau contoh hasil kecelakaan berupa kerangka kendaraan yang dipasang di pinggir jalan untuk mengingatkan pengendara agar lebih berhati-hati memasuki kawasan tersebut. Dengan adanya rambu yang beraneka bentuk tersebut akan membuat pengendara berpikir dua kali untuk melarikan kendaraannya di luar batas kewajaran.

Semoga masukan ini menjadi pertimbangan pihak terkait demi keselamatan pengguna jalan yang melintas di kawasan lembah Seunapet ini, sehingga angka kecelakaan di daerah rawan tersebut dapat ditekan dari tahun-tahun sebelumnya.

M Husni Thamrin
Meunasah Peukan, Sigli Kabupaten Pidie.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved