Droe Keu Droe

Surat Cinta untuk Anak Masa Depan

AWALNYA, Ibu ingin membalas surat kalian dengan tangan Ibu sendiri

AWALNYA, Ibu ingin membalas surat kalian dengan tangan Ibu sendiri. Namun, apa daya. Karena itu, melalui surat ini Ibu ingin menyatakan terimakasih untuk surat kalian semua, murid SD Araselo, Nisam. Semua surat sudah Ibu baca. Ibu sangat terharu. Kalian masih ingat Ibu. Itu sangat bermakna. Bagi Ibu, persaudaraan adalah segalanya. Sekali lagi, Ibu sangat berterimakasih.

Melalui surat ini Ibu ingin berpesan agar kalian semua belajar yang rajin. Jadilah murid-murid yang bisa membanggakan sekolah kalian. Jadilah anak yang membahagiakan orang tua kalian. Jadilah generasi yang membanggakan gampong, daerah, dan Aceh. Kalian semua, dan juga anak-anak Aceh lainnya di semua sekolah adalah calon pemimpin Aceh masa depan. Di tangan kalianlah wajah Aceh ke depan akan ditentukan.

Untuk kalian ketahui semua. Di hati Ibu ada cinta untuk kalian semua, anak-anak Aceh. Cinta Ibu pada kalian sama besarnya dengan cinta Ibu pada anak-anak Ibu. Harapan Ibu pada anak Ibu sama dengan harapan Ibu pada semua anak Aceh. Ada banyak sekali harapan di hati Ibu pada anak-anak Aceh. Karena itu ada banyak hal yang ingin Ibu lakukan pada kalian.

Memang, posisi Ibu sekarang tidak seperti dulu. Tapi itu tidak menghentikan mimpi Ibu untuk memperhatikan kalian semua. Pasti ada banyak jalan yang diberikan Tuhan, jika di hati kita ada banyak cinta dan kasih. Karena itu, Ibu yakin, Ibu akan tetap bisa bersama-sama kalian untuk mewujudkan kerja-kerja di bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Ibu percaya, doa semua anak-anak Aceh akan dikabulkan manakala kita semua percaya pada kebajikan. Segala sesuatu yang kita kerjakan dengan niat baik maka hasilnya akan baik pula. Dan Ibu, ingin melakukan segala sesuatunya dengan penuh kasih karena itulah yang bisa dan mungkin untuk Ibu lakukan.

Sekali lagi, terima kasih untuk surat kalian semua untuk Ibu. Semua surat Ibu simpan dengan baik, dan lebih utama sudah Ibu simpan di hati Ibu. Teruslah belajar dengan rajin dan marilah menjadi anak-anak yang membanggakan. Jika suatu ketika kita bertemu, Ibu ingin menjadi seseorang yang tersenyum karena melihat kalian semua sudah menjadi pemimpin Aceh yang membanggakan.

Salam cinta dan sayang dari Ibu untuk kalian semua.

Bireuen, 19 Februari 2012
Saleum,
Darwati A. Gani

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved