Droe Keu Droe

Permohonan Maaf Terkait Opini Plagiat

SEHUBUNGAN semakin liarnya isu yang berkembang terkait tulisan saya berjudul "Plagiat, Pelacuran Intelektual" yang diterbitkan

SEHUBUNGAN semakin liarnya isu yang berkembang terkait tulisan saya berjudul “Plagiat, Pelacuran Intelektual” yang diterbitkan Harian Serambi Indonesia edisi Sabtu (18/2/2012), maka dengan ini saya ingin meluruskan permasalahan yang sebenarnya. Saya mengakui bahwa saya masih dalam proses belajar dan memiliki sangat banyak kekurangan, sehingga telah terjadi kesalahan berupa tidak mencantumkan sumber dari wikimu.com dan uripsantoso.wordpress.com atas beberapa kutipan guna memperkuat argumentasi saya dalam opini itu.

Awalnya, saya membaca tulisan-tulisan orang lain guna membuka wawasan dan untuk memperkuat argumentasi yang akan saya bangun. Namun, saya masih kurang memahami etika dalam mengutip dan menyertakannya dalam tulisan saya. Dalam hal ini, saya menyadari perlu belajar banyak tentang batasan dan etika dalam mengutip. Saya masih membutuhkan bimbingan dan pencerahan dari para senior, terutama dari para dosen. Kejadian ini akan menjadi pelajaran sangat berharga bagi saya.

Saya memohon maaf atas segala kesalahan dan berharap agar pembaca bisa memaklumi kekurangan saya yang masih dalam proses belajar. Saya juga memohon maaf kepada Serambi Indonesia dan kepada pemilik situs wikimu.com serta pemilik blog uripsantoso.wordpress.com yang telah penulis kutip tetapi tidak menyebutkan sumbernya.

Saya juga mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada pimpinan Serambi Indonesia yang telah menyediakan tempat khusus bagi pemula/mahasiswa untuk menuangkan gagasan melalui opini pada edisi Sabtu. Dengan dimuatnya klarifikasi ini, maka saya berharap kesalahan itu telah diperbaiki. Akhirnya kepada Allah kita memohon petunjuk dan ampunan.

Hormat saya,
Arkin
Mahasiswa Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved