Senin, 22 Desember 2014
Serambi Indonesia

Debat Cagub di Metro TV

Kamis, 5 April 2012 15:25 WIB

BANDA ACEH - Lima pasangan calon gubernur/wakil gubernur Kamis (5/3) malam ini dijadwalkan akan tampil di hadapan publik dan pemirsa Metro TV dalam acara Debat Kandidat.

Kelima pasangan cagub/cawagub Pilkada Aceh 2012 tampil sebagai peserta, yaitu pasangan Tgk Ahmad Tajuddin/T Suriansyah (1), Irwandi Yusuf/Muhyan Yunan (2), Darni M Daud/Ahmad Fauzi (3), Muhammad Nazar/Nova Iriansyah (4), dan Zaini Abdullah/Muzakir Manaf (5).

Acara yang dihelat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh tersebut menghadirkan tiga panelis yakni Prof Dr Rhenald Kasali (ekonom), Fachry Ali (pengamat politik) dan Prof Dr Syahrizal Abbas (Purek IV IAIN Ar Raniry).

Wakil Ketua KIP Aceh Ilham Saputra dalam jumpa pers dengan wartawan di Media Center KIP, Kamis (4/5) mengatakan pilihan Metro TV sebagai media yang menyiarkan debat kandidat secara langsung atas pertimbangan karena Metro TV Merupakan stasiun TV pemilu (election channel).

Disebutkan acara debat dimulai pukul 19.30 WIB di Hotel Hermes Palace yang dihadiri sekitar 200 undangan, termasuk para kandidat.

Eksekutif Produser Metro TV, Yunanto Hariandja mengatakan debat kandidat berlangsung dua jam yang dibagi dalam tujuh sesi dipotong untuk break.

Sementara itu Wakapolresta Banda Aceh AKBP Sugeng HS mengatakan pihaknya siap mengamankan jalannya debat. Sedikitnya 350 personel polisi yang dikerahkan secara rutin untuk mengamankan jalannya pilkada juga akan bertugas mengamankan jalannya acara debat.(sar)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas