Senin, 29 Desember 2014
Serambi Indonesia

Warga Sedar Minta Pemkab Bangun Jalan Usaha Tani

Senin, 14 Mei 2012 09:09 WIB

TAPAKTTUAN – Warga Kemukiman Sedar, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dapat membantu merampungkan pembangunan jalan usaha tani di kemukiman tersebut. Pasalnya, jalan yang sudah lama terbentuk itu selama ini hanya dibangun secara gotong-royong oleh masyarakat.

“Kami berharap Pemkab Aceh Selatan turut memberi perhatian terhadap penyelesaian badan jalan menuju kawasan pertanian di pemukiman kami ini,” kata Devi Satria Saputra SE, salah seorang tokoh muda setempat, kepada Serambi, Minggu (13/5).

Dikatakannya, jalan usaha tani yang dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Kuta Blang, Alue Pineng, Batee Tunggai dan Gunong Cut itu masih berupa badan jalan. Dia berharap ke depan Pemkab Aceh Selatan melalui dinas terkait bisa mengaspal badan jalan tersebut. Pasalnya, masyarakat yang bermukim di Sedar itu umumnya petani yang selalu menggunakan jalan dimaksud.

“Panjang jalan sekitar 4 kilometer. Dengan diaspalnya badan jalan tersebut akan mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil pertaniannya, seperti pinang, karet, pala dan coklat. Walaupun kondisinya sudah berbentuk badan jalan, namun masih sangat sulit dilintasi kendaraan karena waktu hujan jalan tersebut becek,” paparnya.(tz)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas