Pilkada Bireuen

Ruslan Bupati Bireuen Terpilih

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Sabtu (30/6) kemarin, resmi menetapkan pasangan H Ruslan H Daud

Ruslan Bupati Bireuen Terpilih
SERAMBI/FERIZAL HASAN
Ketua KIP Bireuen, Alibasyah Puteh SP, menyerahkan berita acara rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan umum bupati dan wakil bupati Bireuen kepada Muzakir saksi dari pasangan H Ruslan H Daud-Ir H Mukhtar Abda yang sah terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Bireuen, di Aula Hotel Djarwal Bireuen, Sabtu (30/6).
BIREUEN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Sabtu (30/6) kemarin, resmi menetapkan pasangan H Ruslan H Daud dan Ir Mukhtar Abda sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bireuen terpilih untuk periode 2012-2017 mendatang.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang ditetapkan dalam rapat pleno Komisi Independen Pemilihan di Aula Hotel Djarwal Bireuen, kemarin, pasangan berakronim “Harus Muda” ini tampil sebagai pemenang Pilkada Bireuen 2012. Pasangan yang diusung Partai Aceh ini meraup 87.891 suara warga Bireuen dalam pemungutan suara yang berlangsung 25 Juni 2012 lalu.

Sementara pasangan DR H Amiruddin Idris/Drs Muhammad Arif menduduki urutan kedua dengan mengumpulkan 35.695 suara. Disusul pasangan Ir H Saifuddin Muhammad/Dra Hj Rosnani Bahruny Apt sebanyak 19.190 suara.

Ketua KIP Bireuen, Alibasyah Puteh SP mengatakan, jumlah suara yang sah mencapai 189.596 suara, sedangkan suara tidak sah sebanyak 3.904 suara.

Turut hadir dalam rapat pleno KIP, PLT Sekdakab Bireuen Muzakkar A Gani, perwakilan dari Polres Bireuen dan Kodim 0111/Bireuen, anggota Panwas, serta undangan lainnya.  

Sedangkan saksi dari masing-masing pasangan cabup-cawabup yang hadir hanya  tiga orang yaitu saksi dari pasangan H Ruslan/Ir Mukhtar, saksi pasangan H Munawar Yusuf/Hasan Basri Djalil, dan saksi dari pasangan Drs H Hamdani Raden-Murdani Yusuf.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved